BKD Sidoarjo Tes 1.587 Calon ASN

September 10, 2020

 

Para peserta tes SKB CASN saat mengikuti pengarahan teknis tes di halaman kantor BKD Sidoarjo siang tadi.

(SIDOARJOterkini) – Hari ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo melaksanakan seleksi kompetensi bidang (SKB) untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Sidoarjo.

Metode SKB ini menggunakan CAT (Computer Assisted Tes) yang diselenggarakan di Kantor BKD Sidoarjo, dan akan berlangsung hingga 19 September Mendatang.

“Tes SKB ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan,” Kata Zainul Arifin Umar, Kabid Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo, Kamis, 10 September 2020.

Zainul menambahkan, Seleksi Komptensi Bidang ini diikuti, 1.587 orang. Dengan 17 orang lainnya ikut tes di BKN Jakarta.

BKD dalam melaksana CASN ini menerapkan beberapa aturan, salah satunya menyarankan agar peserta isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan tes.

Dilarang mampir ke tempat lain selain ke tempat tes. Harus jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain.

“Menjaga kebersihan seperti cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, ini demi dilakukan demi kebaikan bersama,” jelasnya.

Sedangkan untuk peserta yang suhu badannya mencapai 37,3 Celcius tetap diijinkan mengikuti ujian, namun diberikan tenda khusus.

Zainul mengatakan bahwa setiap sesi tes diikuti 60 peserta. Dalam sehari ada tiga sesi. Setiap pergantian sesi dilakukan penyemprotan Desinfektan terlebih dahulu.

“Karena kondisinya masih pandemi, maka kami batasi 60 peserta saja di setiap sesi,” ucapnya.

Totok Basuki, Helpdesk tes CASN Sidoarjo menyampaikan bahwa khusus untuk ibu hamil dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) juga disediakan tempat khusus.

Dan segala pengawasan ditangani langsung dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional).

“Kami hanya penyelenggara saja, untuk semua pengawasan langsung dari BKN, baik mulai login sampai logout,” pungkasnya. (Pung/cles).