Kemenangan Kelana – Dwi Astutik di Depan Mata ‘Ojok Wedi Dadi Abang’

September 7, 2020

 

Pasangan Mas Kelana – Bunda Dwi Astutik

(SIDOARJOterkini) – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo diikuti tiga pasang calon. Diantaranya Bambang Haryo soekartono – M. Taufqulbar, Kelana Aprilianto – Dwi Astutik dan Achmad Muhdlor Ali – Subandi.

Melihat komposisi pasangan calon tersebut, Tarkit Erdianto Anggota Fraksi PDI Perjuangan menilai kemenangan Kelana Aprilianto – Dwi Astutik sudah ada didepan mata.

Alasannya sederhana, jika dilihat dari kesolidan internal partai pengusung, jelas koalisi PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN) paling solid dalam menghadapi pilkada sidoarjo.

“Kesolidan struktur dan rakyat terhadap calon yang diusung PDIP (Kelana-Dwi Astutik), kami yakin kemenangan sudah didepan mata,” Kata Tarkit Erdianto kepada SIDOARJOterkini.com, Senin 07 September 2020.

Tarkit menambahkan, respon masyarakat terhadap pasangan Sidoarjo BER-KELAS (Kelana-Astutik) sangat baik, termasuk dari unsur Muslimat NU.

Baginya, dalam pilkada tidak hanya dilihat dari siapa yang direkom. Akan tetapi kalau partai sudah merekom itu hukumnya fardlu ain, tegak lurus untuk memenangkan.

“Ini saatnya kader PDIP memimpin sidoarjo ‘Ojok Wedi Dadi Abang’ bersama rakyat membangun sidoarjo,” ungkapnya.

Dipibup sidoarjo, Bambang Haryo Soerkartono-M. Taufiqulbar diusung lima partai, diantaranya Partai Gerindra (7 Kursi), Partai Golkar (4 kursi), PKS (4 Kursi) Partai Demokrat (2 Kursi) PPP (1 Kursi).

Kelana Aprilianto – Dwi Astutik diusung PDI Perjuangan (9 Kursi) dan PAN (5 Kursi) dan didukung beberapa parati non parlemen.

Sedangkan, Achmad Muhdlor Ali – Subandi diusung PKB (16 Kursi) dan didukung Partai NasDem (2 Kursi). (cles)