Pilbup Sidoarjo, PDI Perjuangan-PAN Koalisi Usung Kelana Aprilianto-Dwi Astutik

September 2, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Beredar surat undangan penyerahan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk Kelana Aprilianto-Dwi Astutik di Pilkada Sidoarjo.

Dalam bunyi surat undangan tersebut yang ditunjukan kepada Ketua dan Sekertaris DPC PDI Perjuangan serta Kelana Aprilianto-Dwi Astutik. Pukul 14.00 di DPD PDI Jatim.

Dalam rangka penyerahan rekomendasi calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo tahun 2020.

Sehingga dapat dipastikan bahwa rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Sidoarjo akan mengusung Kelana Aprilianto-Dwi Astutik.

Begitu juga dengan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengeluarkan pakta integritas kepada Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik.

Dalam pakta integritas yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral Eddy Suparno pada 31 Agustus 2020 di Jakarta.

Poin pertama Menyatakan bahwa dalam proses seleksi bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diajukan kepada KPU menjamin bahwa memiliki komitmen tinggi untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Sehingga dalam menghadapi pilkada 9 Desember mendatang. PDI Perjuangan bersepakat dengan PAN untuk mengusung Mas Kelana-Bunda Dwi Astutik.

Dwi Astutik sendiri merupakan aktivis perempuan di jawa timur yang sudah malang melintang di berbagai organisasi.

Terbukti Bunda Dwi ini menjadi Dewan Pendidikan Jawa Timur, PW Muslimat NU dan Juga LP Ma’arif NU Jatim.

Kalau dari bidang akademik, Bunda Dwi Merupakan lulusan Doktoral Universitas Airlangga Surabaya dan juga sudah menjadi dosen di berbagai Kampus di Surabaya. (Pung/cles)