Kelana Aprilianto-Dwi Astutik di Rekom PDI dan PAN di Pilkada Sidoarjo 2020

September 2, 2020

 

Saat menerima rekomendasi

(SIDOARJOterkini) – Ketua PDI Perjuangan, Puan Maharani resmi mengumumkan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik untuk maju di Pilkada Sidoarjo 2020.

Pengumuman Rekom partai banteng itu dilakukan secara daring, dan para calon kepala daerah berkumpul di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim.

“Kami minta semua pengurus DPC dan DPD untuk berjuang menyukseskan calon yang telah mendapat rekom,” Kata Puan Maharani usai mengumumkan semua calon yang akan bertarung di Pilkada 2020. Rabu 2 September 2020.

Sementara Samsul Hadi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo mengatakan setelah DPP PDI Perjuangan resmi mengusung Mas Kelana – Bunda Dwi. Pihak DPC PDI Perjuangan akan mensolidkan jajaran pengurusnya.

“Kami akan solidkan pengurus dengan menggelar konsolidasi jajaran PAC sampai pengurus ranting, bersama dengan mas kelana dan Dwi Astutik,” Katanya.

BACA JUGA :  Peran Pemuda Dalam Mengimplementasikan Pancasila dan Menjalankan Amanat UUD 1945

Terkait partai koalisi, samsul menjelaskan bahwa nanti PDI Perjuangan akan bergandeng dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Memang, dapat dipastikan PDI akan koalisi dengan PAN,” jelas Politisi Muda itu.

BACA JUGA :  Komisi A Minta Kembalikan Anggaran Kelurahan Yang Terkena Refocusing

Mengenai alasan pemilihan Dwi Astutik sebagai wakil dari Kelana Aprilianto. Samsul menerangkan bahwa Bunda Dwi merupakan orang yang energik, dan juga seorang aktivis perempuan.

“Beliau (Dwi Astutik. red) juga sebagai ketua Dewan Pendidikan Jatim. Sehingga sosoknya akan mudah diterima oleh masyarakat sidoarjo,” jelasnya.

Sementara, Dzulhimam Ketua DPD PAN Sidoarjo menegaskan bahwa dalam pilkada sidoarjo PAN sudah sepakat berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Mengusung Kelana Aprilianto-Dwi Astutik.

“Iya mas (sudah koalisi dengan PDI). Sekarang sedang mengadakan slametan di Posko Kelana dengan Wabupnya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Peringati HGN 2020, Gus Muhdlor : Paparkan Insentif Plus Untuk Kesejahteraan Guru Sidoarjo

Perlu diketahui, Dwi Astutik sendiri merupakan aktivis perempuan di jawa timur yang sudah malang melintang di berbagai organisasi.

Terbukti Bunda Dwi ini menjadi Dewan Pendidikan Jawa Timur, PW Muslimat NU dan Juga LP Ma’arif NU Jatim.

Kalau dari bidang akademik, Bunda Dwi Merupakan lulusan Doktoral Universitas Airlangga Surabaya dan juga sudah menjadi dosen di berbagai Kampus di Surabaya. (Pung/cles)