Diburu Polisi , Pelaku Tipu Gelap Kabur Tinggalkan Motor Hasil Kejahatan di Puspa Agro Taman

September 2, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Tim unit Reskrim Polsek Taman tengah memburu tersangka pelaku penipuan dan penggelapan Ifan Andrianto (DPO), warga Desa Sadang RT 04 RW 02 Kecamatan Taman yang telah melakukan kejahatan di wilayah hukum Polsek Candi.

Pelaku telah membawa lari sebuah sepeda motor Yamaha R 15 warna merah Nopol AE 6679 WA milik warga Candi.

Disampaikan Kapolsek Taman Kompol Heri Setyo Susanto mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat jika ada warga Desa Sadang yang melakukan tindakan kriminal di Polsek Candi.

“Kita tindaklanjuti dengan menerjunkan anggota di daerah tempat tinggalnya untuk melakukan pengawasan pelaku,”ungkapnya 1 September 2020.

Namun, pelaku yang juga menjadi Target Operasi Polsek Taman atas kasus serupa itu tidak pernah pulang. Merasa dipantau gerak geriknya oleh polisi, pelakupun tidak punya ruang gerak dan akhirnya meninggalkan sepeda motor yang dibawanya di kawasan Puspa agro.

“Iya, anggota berhasil menemukan barang bukti kejahatan sebuah sepeda motor di Puspa Agro,”tegasnya.

Sementara itu, Aliya Munalita menceritakan awalnya pelaku meminjam motor tersebut pada Minggu (21/6) lalu sekitar pukul 23.00. Pelaku yang juga merupakan teman korban itu mengaku pada korban jika motor tersebut akan digunakan oleh pelaku untuk balik ke Surabaya untuk bekerja.

Pelaku mengaku jika akan mengembalikan motor tersebut keesokan harinya. Namun di keesokan harinya, motor tersebut tidak juga dikembalikan oleh pelaku. Korban kemudian mencoba memposting motor dan identitas pelaku itu ke media sosial.

Tujuannya agar warga yang melihat motor itu dapat segera memberi tahu korban.

“Saya kan posting di Medsos, supaya warga yang lihat bisa mencegat motor itu dan langsung menginfokan kepada saya, nomor juga saya cantumin,” ujarnya.

Kemudian Selasa (1/9) kemarin, korban dihubungi oleh anggota Polsek Taman jika telah menemukan motor tersebut di sebuah warung. Menurutnya motor itu sudah berada di lokasi sehari dan ditinggal kabur pelaku. Beruntung STNK juga masih ada, namun plat nomor diubah oleh pelaku menjadi W 5821 OS.

“Motor itu saya beli bekas tapi belum sempat balik nama,” jelasnya. (cles)