Penipu Gondol Motor Warga Waru, Setelah Jaminkan Wanita Yang Diakui Isterinya Pada Korban

September 1, 2020

(SIDOARJOterkini) – Prasto Adi (47) warga Perum Griyo Mapan Sentosa Kel.Tambak Sawah Kecamatan Waru Sidoarjo hanya bisa merenungi nasibnya usai Sepeda motor Sport Kawasaki Ninja 250 CC, dengan Nopol DK 6115 A miliknya dibawa kabur oleh seorang penipu yang menyaru sebagai pembeli.

Kejadian penipuan tersebut berawal saat ada seorang pria yang membeli air mineral di toko milik korban. Saat itu, korban juga menawarkan Sepeda motor Kawasaki Ninja miliknya kepada orang tersebut. Pelakupun tertarik dan bermaksud membeli sepeda motor tersebut. Disampaikan oleh korban harga motornya dipatok Rp. 33.500.000,-,
namun Pelaku saat itu masih punya uang Rp. 30.000.000. dan berjanji akan lunasi kekurangannya seminggu kemudian.

Usai keduanya sepakat, pelakupun pulang sambil membawa air mineral yang dibelinya. Esoknya, Pelaku datang kembali menemui korban bersama seorang wanita yang diakuinya sebagai isterinya.

Antara korban dan pelaku terlibat percakapan, dan pelaku meminjam kunci kontak motor kepada korban dengan alasan ingin mencobanya. Usai mendapatkan kontak pelakupun menggeber motor ninja tersebut dan tidak kembali lagi. Sementara wanita yang ditinggalkan ternyata mengaku tidak kenal dengan pelaku. Korban tak percaya begitu saja, akhirnya perempuan itu digiring ke Mapolresta Sidoarjo, untuk dimintai keterangan.

Sementara itu Kasubbag Humas polresta Sidoarjo lpda Try Novi mengatakan terkait aksi penipuan yang terjadi di toko sembako Satria Perum Sidokare Asri Sepande Candi Kab. Sidoarjo. Korban Prasto sudah melaporkannya ke SPKT. Dalam laporan tersebut korban Prasto telah kehilangan motor Kawasaki Ninja 250 CC, kerugian korban sekitar kurang lebih Rp 33,5 juta.

“Korban Prasto sudah melaporkan kejadian penipuan itu, dan sudah di terima oleh petugas,” katanya, Minggu 30 Agustus 2020. (cles)