4 Petugas Dikeroyok Saat Akan Putus Aliran Listrik Pelanggan Yang Tunggak Tagihan PLN di Punggul Gedangan

September 1, 2020

Keempat korban saat melaporkan kejadian yang menimpanyas di Mapolresta Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Empat orang pegawai PT. Haleyora Power ( perusahaan sub kontraktor PT. PLN Persero) yang bertugas melakukan pemutusan aliran listrik bagi pelanggan yang tidak bisa melunasi tagihan listrik dikeroyok oleh beberapa orang di Dusun Ngudi, Desa Punggul, Gedangan, Sidoarjo, keempat pegawai tersebut akhirnya melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolresta Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, keempat karyawan tersebut Faizol, Fauzi, Sukron dan Syamsul mendapatkan tugas dari PT. PLN Persero, untuk melakukan pemutusan sementara sambungan listrik pelanggan atas nama Sholeh di Dusun Ngudi, Desa Punggul, Gedangan, Sidoarjo, yang tak bisa melunasi tagihan listrik.

Sesampai di lokasi tempat usaha yang akan diputus aliran listriknya untuk sementara waktu. Korban maupun temannya terlebih dahulu memberikan penjelasan kepada tuan rumah, sekaligus menunjukkan surat Perintah tugas. Untuk melakukan pemutusan aliran Listrik di Rumah usaha milik Pelanggan tersebut.

Saat akan melakukan tugasnya, tiba-tiba beberapa orang datang secara bersama-sama dan langsung memukul dengan tangan kosong. Bahkan ada diantara mereka yang memukul dengan menggunakan benda keras, pada bagian kepala korban.

Keempat orang tersebut hanya bisa menangkis dan melindungi kepala mereka masing-masing. Akibat pengeroyokan itu beberapa bagian tubuh korban, seperti kepala dan tangan mengalami memar. Bahkan tangan salah satu korban ada yang sampai terluka dan berdarah.

Dengan kondisi memar-memar di beberapa bagian tubuhnya, keempat pegawai tersebut akhairnya mendatangi Mapolresta Sidoarjo untuk melaporkan tindakan pengeroyokan yang mereka alami, supaya mendapatkan keadilan.

Sementara itu Kasubbag Humas polresta Sidoarjo Ipda Try Novi mengatakan laporan pengeroyokan di Dusun Ngudi, Desa Punggul, Gedangan Sidoarjo, dengan korban empat orang petugas Sub Kontraktor PT. PLN sudah di terima oleh petugas SPKT Mapolresta Sidoarjo. Dan Perkara tersebut sekarang dalam proses penyelidikan.

“Iya, laporan pengeroyokan petugas PLN sudah di terima oleh petugas, dan sekarang perkara itu dalam penyelidikan,” terangnya, Senin 31Agustus 2020. (cles)