Sah!! BHS-Taufiqulbar Dapat Rekom Golkar, PKS dan PPP Untuk Maju di Pilkada Sidoarjo

Agustus 31, 2020

 

Bambang Haryo Soekartono dan Taufiqulbar saat menerima rekom dari Partai Golkar di Jakarta

(SIDOARJOterkini) – Bambang Haryo Soekartono (BHS) – M. Tuafiqulbar resmi mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo 2020.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta.

“Iya hari ini, Golkar resmi memberikan rekomendasi kepada Pak BHS berpasangan dengan Taufiqulbar,” Kata Warih Andono Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. Senin 31 Agustus 2020.

BACA JUGA :  Rumahnya Ludes Terbakar, Pasutri Ini Menangis Haru Setelah di Datangi Istri Calon Bupati Sidoarjo

Warih menambahkan setelah mendapat rekomendasi, langkah selanjutnya akan mempersiapkan berkas persyaratan dari Paslon. Golkar sendiri di DPRD Sidoarjo memiliki 4 kursi.

“Berkas rekomendasi ini sudah, berbentuk B1KWK. Artinya sudah sah untuk didaftarkan pada KPU,” Jelasnya.

BACA JUGA :  Satuan Pol PP Sidoarjo Musnahkan Ribuan Botol Miras Dari Berbagai Merk

Berdasarkan informasi sumber dari SIDOARJOterkini.com. bahwa rekomendasi dari Partai Gerindra akan diturunkan sore ini pada Paslon BHS – Taufiqulbar. Partai Gerindra sendiri memiliki 7 Kursi di legislatif sidoarjo.

Sebelumnya, Bambang Haryo-Taufiqulbar juga mendapat rekomendasi dari PKS dengan 4 kursi di legislatif. dan PPP satu kursi.

Informasi yang beredar, dalam waktu dekat, Partai Demokrat yang memiliki 2 Kursi, juga akan menurunkan rekomendasi kepada BHS – Taufiqulbar.

BACA JUGA :  Indah Kurnia Minta Masyarakat Waspada Pinjaman Online Ilegal Yang Berujung Pemerasan

Saat kalau ditotal gabungan partai politik yang mendukung pasangan calon BHS – Taufiqulbar ialah 18 Kursi. Artinya sudah melebihi syarat minimum (10 kursi legislatif, red) dukungan untuk maju dalam pilkada sidoarjo.

Paslon BHS – Taufiqulbar menjadi satu-satunya calon bupati dan wakil bupati sidoarjo yang sudah mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada 2020. (pung/cles)