Relawan BHS Gelar Perayaan Peringatan HUT RI ke 75 di Lima Kecamatan

Agustus 31, 2020

(SIDOARJOterkini) – Tim Relawan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) menggelar acara perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -75 dengan berbagai lomba di lima Kecamatan.

Kegiatan yang digelar di Desa Mojoruntut (Krembung), Desa Tebel (Gedangan), Porong, Ngelom – Sepanjang dan Desa Sambisari (Taman), Desa Wirobiting dan Desa Jatikalang (Prambon) menyelanggarakan berbagai lomba diantaranya senam sehat bersama, lomba joget, turnamen sepakbola, jalan sehat dan festival lomba layang-layang.

Untuk kegiatan turnamen sepakbola usia 11 tahun di Lapangan Ngelom (Sepanjang), Kecamatan Taman diikuti 6 SSB. Diantaranya SSB HBS, SSB Ketegan, SSB Kletek, SSB Ngelom,  SSB Medaeng dan SSB Sambiroto. Untuk juara I (SSB Ketegan), juara II SSB Medaeng, juara III (SSB HBS) dan juara IV (SSB Kletek). Dalam turnamen sepakbola itu juga dihadiri para the legend. Diantaranya, Freddy Muli, Muharram Rusdiana, M Ridwan, Isdiantono dan Gatot M.

Dalam setiap kegiatan itu berlangsung meriah. Selain itu, banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang digelar tim BHS bersama para relawan itu. Mulai anak-anak hingga orang dewasa terlibat dalam kegiatan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 75 itu.

“Baik Pak BHS, tim maupun relawan sudah bergerak bersama warga di hampir seluruh wilayah Sidoarjo. Itu menunjukkan tim dan relawan siap memenangkan Pak BHS dalam kontestasi Pilkada Sidoarjo 2020 ini,” ujar Wahyudin Ketua Tim Pemenangan BHS, Minggu 30 Agustus 2020.

Menurut Wahyudin pihaknya selalu berkoordinasi dengan seluruh tim BHS baik di tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan hingga tingkat RT dam RW. Hasilnya, semua tetap semangat dan siap memenangkan BHS dalam kontestasi Pilkada Sidoarjo tanpa terpengaruh isu-isu. Baik soal isu koalisi partai maupun soal isu-isu lainnya.

“Artinya tim Pak BHS tetap solid. Tim dan relawan sudah menyatu dengan masyarakat. Mereka tak pernah gamang atau ragu untuk tetap memenangkan Pak BHS dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Tim BHS, Andrie Chrystanto menambahkan seluruh kegiatan gebyar HUT RI itu bentuk konsistensi BHS dalam menghargai jerih payah dan semangat perjuangan para pahlawan. Selain itu, hampir semua kegiatannya mengarah untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi perekat dan ajang silaturahmi antar warga di Sidoarjo dalam memaknai peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

“Sekaligus suntikan semangat para pemuda dan masyarakat Sidoarjo agar tetap berkobar seperti semangat para pejuang terdahalu dalam mempertahankan kemerdekaan RI,” tandasnya.

Sebelumnya, Tim tim relawan Bakal Calon Bupati (Bacabup), Bambang Haryo Soekartono (BHS) juga telah menggelar perayaan serupa di enam wilayah kecamatan. (st-12/cles)