Bertambah Lagi, 3 Staf Sekwan Sidoarjo Dinyatakan Positif Covid-19

Agustus 29, 2020

 

H. Usman Ketua DPRD Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Setelah empat anggota DPRD Sidoarjo dinyatakan hasil swabnya dinyatakan Positif covid-19. Kini tiga staf kesekretariatan dewan (sekwan) hasil swabnya juga terkonfirmasi positif covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh H. Usman Ketua DPRD Sidoarjo “Hasil swab kemarin, 4 anggota dan 3 staf positif covid-19,” Katanya saat ditemui di sela acara PKB Sidoarjo, Sabtu 29 Agustus 2020.

Kalau dijumlah secara keseluruhan, dari 159 yang ikut swab pada (26/8) kemarin. 7 orang dinyatakan positif covid-19.

Usman menambahkan untuk anggota yang dinyatakan positif itu dua berasal dari Fraksi PKB dan dua dari Fraksi PKS.

“Kami telah membuat keputusan atas nama pimpinan dewan, bahwa yang positif harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari,” ungkapnya.

Apakah nanti gedung dewan bakal ditutup ?

Politisi Senior itu menegaskan bahwa tidak akan mengambil kebijakan penutupan gedung dewan. Yang terpenting menurutnya ialah penerapan protokol kesehatan.

“Tidak (tutup), kegiatan dewan tetap berlangsung dengan protokol seperti tadi rapat banggar, kita gelar di tempat terbuka, kunker juga masih bisa dilakukan,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada tanggal 26 Agustus lalu, pimpinan dan anggota DPRD Sidoarjo beserta staf dewan menjalani rangkaian uji swab sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkup DPRD Sidoarjo. (pung/cles).