Dua Gudang di Bypass Krian Ludes Terbakar

Agustus 28, 2020

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran hebat menimpa gudang besi tua dan gudang pembuatan batu kumbung yang berdampingan di Jalan raya By Pass Desa Bareng krajan Kec. Krian Sidoarjo, pukul 01.00 WIB Jumat 28 Agustus 2020 dini hari.

Api diketahui berasal dari depan gudang besi tua milik Baliroh warga Sampang Madura. Akhirnya api membesar dan merembet ke gudang pembuatan batu kumbung milik Lamidi warga Ngawi.

Informasi yang berhasil dihimpun, ketika api berkobar para pemilik gudang sedang tidur di dalam gudang. Saat itu ada saksi yang mengetahui ada api yang mulai membesar dan berteriak membangunkan pemilik gudang.

“Api sudah mulai membesar, bersama warga berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya namun kobaran api semakin membesar,”ungkap Pujiono salah satu warga.

Anggota Polsek Krian yang datang ke lokasi langsung menghubungi Petugas PMK pos Krian.

Tidak berselang lama, dua unit mobil Damkar dari pos PMK Krian tiba dilokasi. dan langsung melakukan pemadaman.

“Banyak barang yang mudah terbakar, sehingga kita harus bergerak cepat sebelum api menjalar kemana-mana,”ungkap Widy Agus Danton PMK Pos Krian.

Menurutnya, proses pemadaman tidak ada kendala, sehingga dalam waktu cepat api sudah bisa dijinakkan.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,”ucapnya.

Sementara petugas dari Polsek Krian tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab dan besar kerugian akibat kebakaran tersebut. (cles)