Update Kegiatan Pansus Rencana Tata Ruang Wilayah DPRD Sidoarjo

Agustus 26, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Panitia Khusus (Pansus) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) DPRD Kabupaten Sidoarjo masih melakukan pembahasan secara internal.

Tarkit Erdianto, Ketua Pansus RTRW DPRD Sidoarjo menyampaikan, bahwa anggotanya masih tetap melakukan pembahasan hasil sidak yang dilakukan pada beberapa waktu yang lalu.

“Sampai saat ini, kami tetap melakukan pembahasan RTRW,” Kata Tarkit Erdianto yang juga anggota Komisi A saat dikonfirmasi, usai Rapat Paripurna DPRD Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Rabu 26 Agustus 2020.

Politisi PDI Perjuangan itu, menambahkan, memang pembahasan RTRW masih belum bisa dilakukan secara intens. Sebab beberapa anggotanya juga memiliki kegiatan di Alat Kelangkapan Dewan (AKD) lainnya.

Namun, meski demikian, tarkit berjanji akan kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) lapangan secara langsung.

“Mulai bulan depan, kami akan kembali sidak,” tegasnya.

Sidak lapangan yang dilakukan pansus ini, untuk memastikan Draf revisi RTRW yang diajukan eksekutif sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat di daerah.

“Kami akan menyelesaikan sidak di kecamatan Porong, sebab kemarin sempat terhenti,” Jelasnya.

Ia menambahkan setelah sidak di kecamatan Porong selesai, maka semua anggota pansus Kembali melakukan pembahasan bersama dengan eksekutif.

“Dari hasil temuan waktu sidak itu, kami akan bahas bersama dengan eksekutif. Sekaligus untuk menyesuaikan dengan aturan-aturan yang berlaku,” pungkasnya (pung/cles)