Kenang Sosok Cak Nur, Anik Maslachah : Beliau Pelayan Umat Yang Tidak Pandang Bulu

Agustus 24, 2020

 

Anik Maslachah bersama Nur Ahmad Syaifuddin saat membagikan ribuan paket sembako di DPC PKB Sidoarjo (12/5)

(SIDOARJOterkini) – Meninggalnya Nur Ahmad Syaifuddin, Plt. Bupati Sidoarjo yang juga Politisi Senior PKB itu menyisakan duka mendalam bagi masyarakat sidoarjo, khususnya rekan seperjuanganya di partai berlambang bola dunia itu.

Salah satu yang sangat merasa kehilangan ialah Anik Maslachah Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur. “Kami sangat kehilangan kader terbaik PKB,” Katanya saat dikonfirmasi SIDOARJOterkini.com, Senin 23 Agustus 2020.

Menurut Wakil Ketua DPRD Jatim itu, Cak Nur merupakan sosok yang bersahaja. ringan tangan. Dan tekun dalam beribadah.

“Beliau pejuang sejati, pelayanan ummat yang tidak pandang bulu,” kenangnya.

Anik Maslachah yang merupakan anggota DPRD Jatim dari dapil Jatim II (Sidoarjo) bersaksi bahwa, Nur Ahmad Syaifuddin merupakan orang baik. Komunikatif dengan siapapun. Baik kader maupun struktur di PKB.

“Beliau selalu tawadhu dengan kyai dan Ulama’. semoga Husnul khatimah,” ungkapnya.

Anik menceritakan, terakhir melakukan komunikasi dengan cak nur pada kamis lalu (20/8) melalui pesang singkat What’s App.

Dalam perbincangannya, Cak Nur menyampaikan bahwa sedang tidak enak badan, sudah dua hari ada di rumahnya.

“Beliau hanya bilang kalau greges, sudah 2 hari gak bisa bangun,” katanya.

Selain menuturkan kondisinya, komunikasi dengan cak nur juga membahas seputar rekom PKB di pilkada Sidoarjo. Almarhum Cak Nur Ahmad hanya bilang bahwa semuanya sudah diatur oleh Allah SWT.

“Semoga saja Allah mengaturnya dengan aturan Allah yang terbaik,” jelasnya Anik saat menjelaskan Komunikasinya dengan Cak Nur.

Tak lupa, Anik memberikan doa terbaik. “InsyaAllah beliau husnul khotimah dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya,” pungkasnya. (pung/cles)