22 Orang Yang Miliki Kontak Erat Dengan Cak Nur Dilakukan Test Swab

Agustus 24, 2020

 

Lokasi uji Swab di Halaman GOR Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 22 Orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan almarhum Plt. Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin dilakukan swab test di GOR Sidoarjo.

Swab test PCR ini berlangsung selama 3 hari kedepan, hingga Rabu 26 Agustus 2020.

“Hari ini, kita swab dari lingkungan terdekatnya, mulai dari keluarga, ajudan, supir dan juru masak, totalnya ada 22 orang,” Kata drg. Syaf Sastriawaman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, saat dikonfirmasi. Senin 23 Agustus 2020.

Besok, Syaf mengatakan juga akan dilakukan uji swan PCR, sasarannya para organisasi perangkat daerah (OPD) yang memiliki kontak erat dengan almarhum cak nur.

Sedangkan, untuk anggota DPRD Sidoarjo, test swabnya akan dilakukan pada Rabu. Sebab pada pada (19/8) almarhum Nur Ahmad masih menghadiri rapat paripurna di gedung dewan.

“Karena dewan memiliki kontak dengan alm. Cak Nur, makanya kita juga lakukan swab,” Jelasnya.

Untuk hasil dari swab itu sendiri, Syaf menjelaskan diperkirakan akan keluar pada rabu atau Kamis depan. “Hasilnya Rabu atau Kamis baru keluar,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Nur Ahmad Syaifuddin meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif covid-19. Istrinya juga dinyatakan positif covid-19.

Untuk itu, semua yang memiliki kontak erat dengan Nur Ahmad akan dilakukan swab test PCR. (pung/cles)