Tidak Mau Salah Rekom, NasDem Sidoarjo Jalin Komunikasi Dengan Semua Calon Bupati

Agustus 23, 2020

 

Ketua DPD Partai Nasdem Sidoarjo Nurhendriyati Ningsih bersama  Nico Ainul Yaqin Ketua OKK DPW Partai Nasdem Jatim

(SIDOARJOterkini) – Partai NasDem sampai hari ini masih belum memutuskan. siapa yang akan diusung dipilkada sidoarjo 2020. Karena dalam momentum pemilihan lima tahunan ini. Partai besutan surya paloh itu mengusung tagline ‘berlaga untuk menang’.

Nico Ainul Yaqin, Ketua OKK DPW Partai NasDem Jawa Timur mengatakan ada dua agenda besar nasdem sidoarjo yang wajib disukseskan. Yaitu Pilkada 2020 dan Pileg yang akan datang. Oleh sebab itu, dalam memberikan rekomendasi akan dikaji secara mendalam.

Saat ini, rajutan komunikasi juga dilakukan pada semua calon, salah satunya, Ahmad Muhdlor Ali, Kelana Aprilianto, Bambang Haryo Soekartono, Ahmad Amir Aslichin. Termasuk alm. Nur Ahmad Syaifuddin juga sempat melakukan komunikasi.

“Kita tidak mau hanya sekedar merekom orang. Kami ingin berlaga untuk menang,” Katanya, saat ditemui di acara Konolidasi dan pendidikan politik DPD Partai NasDem Sidoarjo di Hotel Luminor, Minggu, 23 Agustus 2020.

Bagaimana dengan surat mandat yang diberikan kepada Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor). Nico menegaskan bahwa kecendurungan dukungan memang dekat dengan putra kyai Agoes Ali Mashuri itu. Namun secara dejure masih belum diberikan.

“Arahnya bisa saja berubah, karena semua paslon sudah menjalin komunikasi. Tapi kami tetap melihat situasi kedepan seperti apa,” jelasnya.

Sementara, Nurhendriyati Ningsih Ketua DPD Partai NasDem Sidoarjo menuturkan kegiatan konsolidasi dan pendidikan politik ini dalam rangka mensolidkan pengurus baru, termasuk pemahaman tentang kepartaian.

“Kami memberikan pembekalan tentang kenasdeman untuk semua pengurus dan organisasi sayap partai,” jelasnya.

Pada masa kepemimpinannya, Anggota DPRD Sidoarjo itu mentargetkan penambahan kursi legislatif, baik dari tingkat daerah sampai pusat.

“Kalau di Sidoarjo minimal satu fraksi, dan satu di DPR Provinsi dan Pusat,”ungkap istri Haruna Sumitro manager madura united itu.

Terkait dukungan dipilkada, Nurhendriyati tetap tegak lurus mengamankan dan menjalankan apa yang diputuskanakan oleh DPP Partai NasDem.

“Kita tetap konsisten mendukung calon yang sudah kita usung,” pungkasnya.(pung/cles)