Sidoarjo Berduka, Perkantoran dan Rumah Warga Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Agustus 23, 2020

Bendera setengah tiang dikibarkan di halaman salah satu bank di Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Bendera merah putih setengah tiang berkibar di halaman Pendopo Sidoarjo dan beberapa instansi pemerintah di kawasan Kota Sidoarjo, 23 Agustus 2020.

“Seperti imbauan pemerintah yang kami terima lewat WA. Sehari ini disuruh mengibarkan bendera setengah tiang, karena kita sedang berduka. Baru saja kehilangan kepala daerah,” kata Hartono, warga Sidoarjo.

Sabtu kemarin, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin wafat. Politisi PKB itu meninggal dunia setelah beberapa jam menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo.

Paska berpulangnya Plt Bupati, Pemkab Sidoarjo melalui Diskominfo mengeluarkan imbauan kepada instansi, sekolah, perkantoran, dan seluruh masyarakat Sidoarjo untuk mengibarkan bendera setengah tiang pada hari Minggu.

Itu dimaksudkan mengenang jasa-jasa almarhum, dan bentuk dukacita atas meninggalnya Wakil Bupati yang juga menjabat sebagai Plt Bupati Sidoarjo tersebut.

Imbauan yang disampaikan Pemkab Sidoarjo ternyata tidak semua menjalankannya. Masih banyak ditemui beberapa tempat bisnis, rumah-rumah warga dan sebagainya juga banyak yang tetap mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh dan bahkan tidak memasang sama sekali.

Demikian halnya di kampung-kampung. Ada kawasan yang terlihat banyak warga memasang bendera setengah tiang, tapi banyak juga yang seperti tidak tahu tentang imbauan tersebut.(cles)