Rabu Besok, Semua Anggota DPRD Sidoarjo Jalani Swab Test

Agustus 23, 2020

 

Rapat Paripurna DPRD Sidoarjo yang dihadiri Nur Ahmad Syaifuddin, kemarin, (19/8)

(SIDOARJOterkini) – Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, semua pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo akan dilakukan swab.

Hal ini, karena pada hari rabu (19/8) kemarin, Almarhum Nur Ahmad Syaifuddin menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Sidoarjo.

“Hari Rabu besok. Pimpinan dan anggota akan diswab,” Kata H. Usman Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo saat ditemui usai rapat dengan Ketua Fraksi, Minggu, 23 Agustus 2020.

Apabila hasil swabnya ada yang positif, maka yang bersangkutan langsung dilakukan isolasi. Baik secara mandiri ataupun di rumah sakit.

“Keputusannya, apabila ada yang confirm covid-19, harus isolasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Politisi Senior PKB itu tidak akan mengambil kebijakan lockdown. Menurutnya, aktivitas legislatif di kota delta tidak bisa dihentikan. sehingga, ia lebih memilih untuk isolasi bagi yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Aktifitas dewan tidak bisa dihentikan, sehingga solusinya adalah isolasi, apabila nanti ada yang terkonfirmasi positif,” pungkasnya.

Untuk Pelaksaan swab sendiri, Usman mengaku sudah berkordinasi dengan ketua satgas covid-19, yang diketahui oleh kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.(pung/cles)