Kesan Kapolresta Sidoarjo Pada Sosok Nur Ahmad Syaifuddin : Kami Kehilangan Pejuang Covid-19

Agustus 22, 2020

 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji

(SIDOARJOterkini) – Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji memiliki kesan tersendiri atas meninggalnya Nur Ahmad Syaifuddin, Wakil Bupati Sidoarjo.

Menurut, Kombes Pol Sumardji. Sosok Nur Ahmad Syaifuddin merupakan pejuang covid-19. Hal yang tidak bisa dilupakan dalam ingatan perwira melati tiga itu. saat Cak Nur dengan gagah berani terjun langsung menguburkan jenazah korban covid-19.

“Saat semua orang ketakutan untuk mengubur jenazah korban covid-19. Beliau (Cak Nur) dengan gagah berani memimpin pemakaman, beliau sudah memberikan contoh bahwa covid harus di hadapi,” Kata Kombes Pol Sumardji saat ditemui usai menshalatkan jenazah Nur Ahmad Syaifuddin di Pendopo Delta Wibawa. Sabtu 22 Agustus 2020.

Rupanya, tambah Sumardji, Tuhan berkehendak lain, Nur Ahmad Syaifuddin harus menjadi korban dari covid-19 itu sendiri.

Kejadian ini merupakan pelajaran bagi kita semua. Bahwa dalam kehidupan sehari-hari, harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Saat ini vaksin covid-19 dapat dilakukan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangang dan jaga jarak,” pintanya.

Nur Ahmad Syaifuddin meninggal dunia di RSUD Sidoarjo sekitar pukul 15. 30 WIB. Jenazahnya akan dimakamkan di Makam Keluarga di Desa Janti Kecamatan Waru Sidoarjo.(pung/cles)