Idhom dan Didik Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Sidoarjo

Agustus 19, 2020

 

Prosesi pengambilan sumpah jabatan, Didik Prasetio dan M. Bahrul Mustofa Idhom Anggota PAW DPRD Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – DPRD Kabupaten Sidoarjo secara resmi melantik dan meresmikan pengangkatan, Didik Prasetio dan Mochamad Bahrul Mustofa Idhom sebagai PAW Anggota DPRD Sidoarjo.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan ini, dilakukan pada rapat paripurna DPRD Sidoarjo, Rabu malam, 19 Agustus 2020. Di Kantor DPRD Sidoarjo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H. Usman, M. Kes. Yang dihadiri 40 orang anggota dewan. Dan beberapa undangan lainnya.

H. Usman dalam sambutannya mengatakan, kepekaan sosial merupakan modal dasar menjadi wakil rakyat. Sehingga, dalam bekerja tidak akan lepas dari aspirasi dari masyarakat.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat telah dilantik menjadi legislator kota delta. “Selamat bekerja dan semoga amanah,” Katanya.

Politisi senior PKB itu berpesan agar dapat bekerja bersama dengan anggota lainnya.

Sementara, Mochamad Bahrul Mustofa Idhom usai prosesi pelantikan banyak gagasan dan konsep dalam membangun sidoarjo, khususnya di wilayah barat.

Menurut anggota Fraksi PKB itu, kekurangan dari pembangunan sidoarjo di bagian barat ialah pelayanan kesehatan, dan perbaikan atau Pembangunan pasar rakyat. Terutama di Kecamatan Tarik dan Balongbendo.

“Selama ini, kalau mau berobat dan belanja mayoritas memilih ke Mojokerto. Makanya yang paling urgent ya pembangunan RSUD Sibar,” jelas pria yang nanti bakal duduk di Komisi C DPRD Sidoarjo.

Prosesi pelantikan ini diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Didik Prasetio (Fraksi PDI-P) dan Mochamad Bahrul Mustofa Idhom (Fraksi PKB). Yang dipandu oleh H. Usmen. M Kes. ketua DPRD Sidoarjo.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan PIN anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Setelah itu, sebelum acara ditutup diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Pimpinan dan anggota DPRD dan Wakil Bupati Sidoarjo. Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. (pung/cles)