Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sidoarjo Gelar Lomba Mural Berhadiah Rp. 18 Juta

Agustus 17, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo menggelar Lomba Mural Pemilu berhadiah total Rp. 18 Juta.

Lomba Mural Pemilu ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada 2020. Sehingga tema yang diambil dalam lomba ini tentang Pilbup Bermartabat, Sidoarjo Hebat.

“Lomba mural ini merupakan bagian strategi dalam meningkatkan partisipasi pemilih di pilbup 2020,” Kata Fauzan Adhim Komisioner KPU Sidoarjo saat dikonfirmasi usai menggelar Technical Meeting dengan Peserta Lomba Mural di Kantor KPU Sidoarjo, Senin 17 Agustus 2020.

Fauzan menambahkan dalam Pilbup Sidoarjo tahun 2020, KPU RI telah menargetkan partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen.

Oleh sebab itu, selain sosialiasi tatap muka, lomba mural ini menjadi bagian strategi dalam meningkatkan partisipasi pemilih. pesan dalam mural ini juga untuk mengajak masyarakat memerangi hoax, anti politik sara dan anti money politik.

Fauzan Adhim Komisioner KPU Sidoarjo

“Kami ingin pilbup sidoarjo ini bermartabat, anti politik sara dan anti money politik,” ujarnya.

Untuk lokasi mural sendiri, KPU Sidoarjo sudah meyiapkan di 30 titik, salah satu sasaran utamanya ada di exit tol waru, di daerah lingkar timur, di Samsat sebelah Alun-alun Jayandaru dan di tembok kantor KPU Sidoarjo.

“Semua ijin untuk lokasi muralnya sudah selesai, ada sekitar 30 titik mural,” ungkapnya.

Dalam memeriahkan lomba mural pemilu ini mendapat antusiasme yang luar biasa dari seniman mural, hal ini terbukti ada sekitar 30 grup peserta lomba mural ini.

30 peserta tersebut berasalal dari berbagai daerah, salah satunya, Sidoarjo, Magelang, Jogjakarta, Surabaya, Lamongan dan Malang (pung/cles).