Peringati HUT RI Ke 75, M. Taufiqulbar Napak Tilas ke Rumah Roeslan Abdulgani

Agustus 17, 2020

 

M. Taufiqulbar saat menunjukkan foto keluarganya yang terpasang di rumah Roeslan Abdulgani

(SIDOARJOterkini) – Momentum Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 75 Tahun diperingati beragam oleh tokoh sidoarjo, salah satunya Calon Wakil Bupati Sidoarjo M. Taufiqulbar yang melakukan napak tilas ke Rumah Sejarah Dr. Roeslan Abdulgani yang berlokasi di Plampitan VIII No. 26-28, Kelurahan Peneleh, Kecamatan Genteng, Surabaya

Dr. Roeslan Abdulgani sendiri merupakan salah satu tokoh yang ikut merebut kekuasaan dari tangan Jepang saat Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Setelah Indonesia merdeka, Cak Roes sempat menjabat sebagai Menteri Luar Negeri pada tahun 1956-1957, lalu menjabat sebagai Menteri Penerangan Indonesia pada 1963-1964, dan menjadi Duta Besar RI untuk PBB pada 1967-1971.

“Banyak hal yang dapat dipelajari (sosok roeslan abdulgani), salah satunya adalah semangat juangnya merebut indonesia dari tangan jepang,” Kata M. Taufiqulbar atau yang akrab disapa dengan Cak Taufiq saat dikonfirmasi. Senin 17 Agustus 2020.

Cak Taufiq yang akan berpasangan dengan Kelana Aprilianto di Pibup 2020 ini juga mengajak semua masyarakat untu tidak mengurangi semangat juang dari para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

“Meski ditengah pandemi jangan sampai mengurangi rasa cinta dan meneladani para pahlawan yang sudah rela mengorbankan harta dan nyawanya untuk kemerdekan indonesia, kita harus tetap berjuang untuk indonesia yang leih baik, khususnya di daerah sidoarjo,”ungkap Cak Taufiq yang mengaku bagian dari keluarga besar reoslan abdulgani.

Lebih lanjut, Cak Taufiq yang merupakan kader NU itu juga menyebutkan bahwa semangat kemerdekaan tahun ini, ialah semangat melawan covid-19 dengan cara mengikuti semua protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan.

“Kalau dulu para pendahulu kita melawan penjajah, tapi saat ini kita harus melawan covid-19,” ujar calon wakil bupati yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) itu. (pung/cles)