Oltek Service Center, Aplikasi Service Motor Online Karya Anak Bangsa

Agustus 17, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Bangga, Karya Anak Bangsa yang diberi naman Otoplasa/Online Teknisi (Oltek) Service Center merupakan aplikasi layanan Service motor yang dapat dipesan secara online.

Melalui, Aplikasi Otlek Service Center (OSC) masyarakat tidak perlu datang langsung kebengkel, hanya cukup klik saja di aplikasi Oltek yang sudah tersedia di Play store dan App Store.

“Di era Millenial ini, Masyarakat tidak perlu sibuk datang kebengkel, karena sudah ada aplikasi Oltek dengan sekali klik, teknisi mekanik langsung datang kerumah, dengan dibekali teknologi terkini, cara memesannya hampir sama dengan layanan transportasi,” Kata Abu Dardak CEO Oltek Service Center (OSC) saat menggelar Grand Opening di Jl. Maritim Desa Balong Gabus, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Senin 17 Agustus 2020.

Saat ini, di Jawa Timur ada 12 Oltek Service Center (OSC) dengan sekitar 300 Mitra Oltek. Khusus untuk di Sidoarjo ada 20 Mitra, dan kedepan setiap OSC ditargetkan memiliki 100 sampai 500 mitra.

Dardak juga menegaskan alasan menggelar grand opening tepat dihari Kemerdekaan Indonesia ialah karena ia ingin mempersembahkan aplikasi otlek sebagai solusi dalam mengatasi pengangguran akibat pandemi covid-19, sehingga tagline yang dipilih adalah merdeka bekerja, merdeka Pendapatan.

“Memang saat ini masih fokus di Jawa Timur, tapi kedepan kami akan mengembangkan di seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Dardak.

Sementara, Zahlul Yussar salah satu pendiri dan koordinator Oltek Service Center menyampaikan bahwa, adanya aplikasi OSC ini memang dikhususkan untuk masyarakat yang terkena PHK atau pengangguran dengan kemampuan teknisi mekanik yang mumpuni.

“Sistem kerjanya mitra oltek ini tidak terikat oleh waktu, tapi harus memiliki tanggungjawab yang terhadap customer, dan juga diperbolehkan ketika mau Nyambi kerja lainnya,” ungkap anggota DPRD Sidoarjo itu.

Cara Mejadi Mitra Oltek Service Center (OSC)

Untuk menjadi mitra dari OSC ini, pertama harus memiliki kemampuan dibidang teknisi mekanik, hal ini dapat dibuktikan dengan sertifikat kemampuan dibidang teknisi atau perbengkelan.

Kedua, ialah dengan datang langsung ke kantor bengkel terdekat.

“Kita memang tidak langsung mengadakan rekrutmen, karena ketika ada yang mau menjadi mitra dari Oltek kami akan traning terlebih dahulu,” ungkap zahlul, kalau sudah dianggap mampu baru dapat menjadi mitra Oltek Service Center.

Sebelum, Grand Opening, Mitra Oltek yang ada di Sidoarjo sudah melakukan servis motor secara online di daerah sidoarjo. Hari ini sudah ada 22 motor yang diservice oleh mitra OSC.(pung/cles)