Obat Nyamuk Bakar, Hanguskan Rumah Sepasang Kakek-Nenek di Tarik

Agustus 16, 2020

Dua unit Mobil Damkar yang tiba di lokasi kebakaran

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran menimpa sebuah rumah milik Ketang (70) di Desa Tarik RT 16/4 kecamatan Tarik, Sidoarjo. Sumber api diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang merembet ke kasur dan kemudian membesar, sekitar pukul 00.10 WIB, Minggu dinihari 16 Agustus 2020.

Kobaran api membakar dua kamar, dapur dan atap rumah yang hanya ditempati oleh sepasang kakek nenek tersebut.

Warga berhamburan keluar rumah, tatkala mendengar teriakan minta tolong nenek Nganti (65) istri korban, yang mengabarkan kalau rumahnya terbakar.

“Terdengar Mbah Nganti minta tolong untuk mengeluarkan suaminya yang sedang sakit stroke saat api di rumahnya mulai membesar,”ujar Rudi salah satu warga.

Warga berhasil menyelamatkan Korban yang terbaring di kamar dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Sebagian warga menghubungi anggota Polsek Tarik dan PMK pos Krian.

Polisi yang tiba di lokasi berusaha mengamankan sekitar lokasi kebakaran. Tidak berselang lama dua unit Mobil Damkar tiba di lokasi dan melakukan pemadaman.

“Kita kerahkan 2 unit mobil Damkar untuk melakukan pemadaman. Api bisa kita jinakkan sekitar 30 menit, dan kemudian dilakukan pembasahan,” ungkap Widy Agus Setiawan Komandan Peleton PMK Pos Krian.

Sementara itu Anggota Polsek Tarik tengah melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, hanya beberapa bagian rumah yang terbakar, diantaranya 2 kamar, dapur dan atapnya.

“Kebakaran diduga berasal dari Obat nyamuk yang dibakar dan merembet ke kasur akhirnya membesar,”ujar Kapolsek Tarik AKP Zulkipli Ahyat Musa.(cles)