Pabrik Tahu Klagen Krian Ludes Dilalap Si Jago Merah

Agustus 15, 2020

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran menimpa sebuah rumah yang dijadikan usaha pembuatan tahu yang berlokasi di Dusun Klagen RT 9/4 Tropodo Krian, pada sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat 14 Agustus 2020.

Api yang menghanguskan Rumah usaha tahu milik Sugiono tersebut bermula saat salah satu pegawai sedang melakukan penggorengan tahu. Tanpa diketahui api merembet ke tumpukan kayu dan api langsung berkobar.

“Api berasal dari tempat penggorengan yang kemudian merembet ke tumpukan kayu bakar dan langsung berkobar,”ungkap chandra salah satu warga di lokasi.

Warga sekitar berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya namun karena banyak tumpukan kayu yang mudah terbakar api kian membesar.

“Dua unit mobil pemadam dari pos PMK Krian dikerahkan ke lokasi, langsung melakukan pemadaman,”ujarnya.

“Titik api kita lokalisir agar kobaran api tidak merembet ke rumah warga, mengingat lokasi kebakaran di padat pemukiman,”ungkap Widi Agus Setiawan Komandan Peleton PMK Krian.

Setelah satu jam melakukan pemadaman akhirnya petugas PMK dengan dua unit mobil pemadam yang dikerahkan akhirnya berhasil menjinakkan si jago merah. Tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut.

Tampak petugas Polsek Krian sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut dan besar kerugian yang ditimbulkan. (cles)