Dinsos Sidoarjo Rencanakan Beri Bantuan Uang Tunai Untuk Korban PHK

Agustus 8, 2020

 

Tirto Adi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo usai mengikuti rapat di Kantor DPRD Sidoarjo pada tanggal (28/04), kemarin

(SIDOARJOterkini) – Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo merencanakan program bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) akibat pandemi covid-19.

Wacana program ini akan berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sidoarjo. Rencanya setiap orang akan menerima uang tunai Rp. 600 Ribu.

“Iya memang kami sedang membahas program penyaluran bantuan untuk korban PHK,” Kata Tirto Adi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sidoarjo saat dikonfirmasi SIDOARJOterkini.com, Sabtu 08 Agustus 2020.

Tirto menambahkan, bantuan korban PHK ini nanti dikhususkan untuk masyarakat sidoarjo dan akan disalurkan hanya sekali. Saat ini data penerimanya sedang dilakukan Verifikasi dan Validasi (verval) oleh Disnaker Sidoarjo.

“Jumlahnya diperkirakan di kisaran 5 ribu orang. Saat ini masih di verval oleh Disnaker. setelah selesai verval akan segera kami eksekusi, ungkap Mantan Sekretaris Dispendik Sidoarjo itu.

Untuk memuluskan rencana program bantuan untuk korban PHK ini, Dinsos juga bekerja sama dengan Bank BPR Delta Artha. Anggaran Progam ini menggunakan dana dari APBD, dengan alokasi sekitar Ro. 3 Miliar.

“Untuk penyulrannya kami kerjasama dengan BPR Delta Artha. Untuk teknis detailnya masih kami bahas,” jelasnya. (pung/cles).