Proyek Manajemen Konstruksi RSUD Sidoarjo Barat Gagal Lelang

Agustus 6, 2020

 

Lokasi pembangunan RSUD Sidoarjo di Desa Tambak kemerakan Kecamatan Krian Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo Barat sejatinya sudah masuk dalam tahapan lelang Manajemen Kontruksi (MK).

Kabarnya ada empat perusahaan yang mengikuti tender lelang MK. Namun, semuanya tidak memenuhi syarat yang sudah ditentukan. Sehingga proyek tersebut gagal lelang.

“Sebenarnya sudah ada empat yang ikut lelang, tapi semuanya tidak memenuhi syarat, sehingga perlu dilakukan lelang kembali,” Kata Ahmad Zaini Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, saat ditemui usai Rapat Paripurna di DPRD Sidoarjo bersama dengan Nur Ahmad Syaifuddin Wakil Bupati Sidoarjo, Kamis, 6 Agustus 2020.

Mengenai gagal lelang proyek pelayanan kesehatan masyarakat sidoarjo barat ini jug di benarkan oleh Nur Ahmad Syaifuddin Wakil Bupati Sidoarjo. Pihaknya berjanji, untuk lelang MK RSUD Sidoarjo Barat akan kembali di lelang.

Tapi masih menunggu, Keputusan dalam Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara Perubahan (PPAS) Tahun Anggaran 2020.

“Nanti, kalau di KUPA-PPAS sudah disepakati menggunakan Multi-years. Maka akan kembali digelar lelang MK,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan pembangunan dengan multi years yang dimaksud adalah dengan hanya sekali lelang sampai selesai, atau design and build.

“Total untuk pembangunan fisik RSUD Sibar, Rp. 170 Miliar, ditarget selesai pada 202. Dan untuk tahun 2020 mungkin serapan anggarannya hanya Rp. 30 Miliar, karena waktu pembangunannya yang mepet,” jelasnya. (pung/cles)