Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Kalimati Tarik Ludes Terbakar

Agustus 3, 2020

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran hebat menimpa sebuah rumah di
Dsn. Centong Rt 3/1 Desa Kalimati, Kecamatan Tarik pada sekitar pukul 13.00 WIB, meski kondisi rumah dan isinya ludes dimakan api namun tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, Senin 03 Agustus 2020.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, rumah yang terbakar adalah milik Adi Budi Kuswono (63), saat api melahap rumahnya kondisi rumah sedang kosong karena ditinggal pemiliknya bekerja sebagai Supoltas sementara anak dan isterinya sedang ke Pare.

“Api pertama kali terlihat keluar dari atap rumah,”ungkap Heni tetangga Korban.

Melihat hal tersebut, Heni lngsung berteriak minta tolong. Wargapun berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

‘Saya langsung jemput pak Budi yang bekerja sebagai Supoltas di Kedung wonokerto Prambon,”ujarnya.

Sementara anggota Polsek Tarik yang tiba ke lokasi langsung mengamankan lokasi dan menghubungi pos PMK Krian.

Selang beberapa saat dua unit Mobil Damkar tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman.

“Kondisi bangunan yang terbakar sangat dekat dengan pemukiman penduduk jadi kita lakukan langkah antisipasi dengan melokalisir titik api,”ungkap Widy Agus Komandan Peleton PMK Krian.

Api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian, dan petugas PMK melakukan pembasahan.

Kapolsek Tarik AKP Zulkipli Ahyat Musa menjelaskan, dugaan awal penyebab kebakaran dikarenakan ada hubungan arus pendek (Korsleting) listrik. Pun demikian pihaknya masih melakukan penyelidikan tentang kebakaran tersebut.

“Kondisi rumah beserta isinya habis terbakar, beruntung tidak ada korban karena pemilik rumah sedang bekerja,”tandasnya. (cles)