Taufiqulbar : Berkurban, Bentuk Rasa Syukur dan Berbagi Bersama Masyarakat

Agustus 2, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Momentum Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hirjiah menjadi peringatan penting bagi umat Islam untuk meneladani sifat-sifat Nabi Ibrahim.

Di Indonesia, umat Islam yang merayakan Idul Adha dengan berkurban kambing dan sapi (bagi yang mampu). Yang mayoritas dititipkan pada panitia kurban, baik di Masjid atau di yayasan.

Namun, berbeda dengan yang dilakukan M. Taufiqulbar Bakal Calon Kepala Daerah Sidoarjo menyembelih hewan kurbannya sendiri.

Karena menurutnya, ketika menyembelih hewan kurbannya sendiri ada rasa syukur yang lebih, akan tetapi harus sesuai dengan apa yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW.

“Jika menyembelihnya dilakukan dengan sendiri itu ada rasa syukur lebih, sekaligus dapat meneladani sifat dari Nabi Ibrahim yang penuh dengan keikhlasan,” Katanya saat dikonfirmasi, Minggu 2 Agustus 2020.

Lebih lanjut, bakal calon yang berangkat dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyampaikan bahwa memang setiap tahun selalu diupayakan untuk berkurban, dan tiap tahun jumlahnya lebih dari satu sapi.

“Nanti, daging ini akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima, dan juga pengurus dari PAN Sidoarjo,” jelasnya.

Putra Mantu Buya Masykur Tokoh NU Sidoarjo itu menuturkan meski perayaan Idul Adha tahun ini, ada pandemi covid-19. Pihaknya berharap tetap dilaksanakan dengan keikhlasan dan penuh dengan rasa syukur.

Tentu, juga mentaati protokol kesehatan Penanganan Covid-19, agar wabah ini cepat selesai.

“Insyaallah, Idul Adha tahun ini penuh berkah, bagi semua umat Islam,” ungkapnya. (ping/cles)