MPC Pemuda Pancasila Sidoarjo Buka Balai Pintar, dengan Akses Internet Gratis Untuk Pelajar

Juli 28, 2020

 

Acara launching Balai Pintar Anti Covid-19

(SIDOARJOterkini) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila membuka fasilitas internet gratis untuk pelajar tingkat dasar hingga sekolah menengah pertama (SMP).

Setidaknya ada sekita 35 pelajar yang memanfaatkan fasilitas internet gratis dengan kecepatan 20 Megabyte per second (Mbps), di lapangan futsal desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, sidoarjo.

“Balai pintar di Panji Futsal sudah kita siapkan bersama relawan dari Task Force kemanusiaan covid 19 PP, Indika Foundation gugus tugas bentukan MPC PP Kabupaten Sidoarjo, anak-anak yang belajar disini juga mendapatkan buku, alat tulis, makan dan minum bergizi,” Kata H. Mursidi, Selasa 28 Juli 2020.

Kegiatan ini, guna menjawab keresahan wali murid yang kesulitan mendapat akses internet dimasa Pandemi Covid-19. Karena dalam kondisi seperti ini, biaya hidup keluarga juga bertambah, apalagi banyak orang tua siswa sampai terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Program ini juga untuk meringankan beban orang tua, karena saat ini kondisinya serba sulit, apalagi ditambah dengan sekolah yang mewajibkan dilakukan secara daring,” ungkapnya.

Oleh karena itu MPC Pemuda Pancasila Sidoarjo yang bekerja sama dengan Panji Futsal dan yang disuport PT. OPPU Ambar Raja Malinggas, Kuliner Jenggolo dan Choirul Hidayat Anggota DPRD Sidoarjo, Kades Siwalanpanji, Achmad Choiron, dan anggota PP Sidoarjo hadir untuk memberikan solusi bagi masyarakat atau pelajar yang ada di lingkungan Desa Panji, Desa Kemiri dan sekitarnya dengan

“Program Balai Pintar ANTI COVID 19 Pemuda Pancasila Sidoarjo” yakni penyediaan akses internet gratis dan tempat belajar di area lapangan futsal Panji.(pung/cles)