Kabar Gus Muhdlor-Subandi dapat Surat Tugas DPP PKB, Ini Jawaban DPC PKB Sidoarjo

Juli 23, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Menjelang perhelatan pesta demokrasi di kabupaten sidoarjo semakin menarik. Pasalnya dalam beberapa hari terakhir muncul kabar bahwa Achmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan H. Subandi mendapatkan surat tugas dari DPP PKB untuk maju di Pilkada Sidaorjo.

Saat ini, kabar turunnya surat tugas dari DPP PKB ini menjadi perbicangan hangat dikalangan politisi dan masyarakat sidaorjo.

Sehingga, banyak yang mengenterpelasikan bahwa, rekom partai 16 kursi di DPRD Sidoarjo itu akan diberikan kepada Gus Muhdlor-Subandi.

H. Subandi saat dikonfirmasi atas beredarnya kabar tersebut hanya menyampaikan untuk bersabar dulu. “Sabar dulu ya mas,” katanya kepada SIDOARJOterkini.com, Kamis 23 Juli 2020.

Sementara Achmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) saat dikonfirmasi sampai saat ini belum memberikan jawaban.

Menanggapi adanya desas-desus tersebut, Abdillah Nasih Sekretaris DPC PKB Kabupaten Sidoarjo menyangkal adanya surat tugas dari DPP PKB kepada Achmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi. Menurutnya sampai saat ini belum ada surat apapun dari DPP PKB. “ndak ada itu mas,” katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Lebih lanjut, Abdillah Nasih yang juga ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo menjelaskan, kalau memang ada surat tugas dari DPP PKB sudah pasti tembusan pada DPC PKB Sidoarjo.

“semua surat-surat dari DPP, kalau ada sudah pasti ditujukan dan ditembuskan ke DPC,” ungkapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Forum PAC PKB se-Sidoarjo menginginkan dan memohon kepada DPP PKB untuk merekomendasikan kader internal PKB.

Karena, PKB Sidoarjo memiliki banyak kader internal yang dianggap mumpuni, salah satunya, Achmad Amir Aslichin (Mas Iin), Anik Maslchah, Sullamul Hadi Nurmawan (Gus Wawan) dan Nur Ahmad Syaifuddin (Cak Nur).

* Baru Gerindra Yang Keluarkan Rekom

Sejauh ini, satu-satunya bakal calon bupati sidoarjo yang sudah mendapatkan rekomendasi hanya Bambang Haryo Soekartono (BHS).

BHS mendapat rekom dari DPP Partai Gerindra, kemarin (22/7) di Jakarta.

Sementara, PDI Perjuangan sampai detik ini masih belum menentukan siapa calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung di pilkada sidoarjo.

Samsul Hadi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Menyampaikan untuk nama yang akan di rekom dari PDI Perjuangan sudah ada di DPP.

“Terkait Rekom di Sidoarjo, semua menunggu keputusan DPP, mas,” jelasnya saat di konfirmasi kemarin, (21/7). (pung/cles)