Bank Bukopin Gulirkan Program Cashback E-Channel Bagi Nasabah Pasif, Berikut Ketentuannya

Juli 23, 2020

Nasabah bank bukopin dilayani staf dengan prosedur covid-19

(SIDOARJOterkini) – Bank Bukopin hadirkan program promo dengan memberikan cashback bagi nasabah yang mengaktifkan kembali rekening pasif atau masih dalam status dormant dengan melakukan transaksi melalui rangkaian e-channel.

Rekening dormant merupakan rekening nasabah yang tidak melakukan transaksi dalam masa 6 bulan. Dengan melakukan top up saldo minimal Rp200.000,-, rekening akan diaktifkan dan nasabah dapat langsung bertransaksi di e-channel Bank Bukopin, yang meliputi ATM, SMS Banking, Mobile Banking, dan Internet Banking.

Program cashback e-channel tersebut berlaku dari Juli hingga Oktober 2020. Cashback diberikan kepada nasabah maksimal sejumlah 10 kali transaksi selama periode program.

Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A. Purwantono mengatakan bahwa program ini dibuat untuk memberikan apresiasi kepada nasabahnya agar nasabah tetap loyal dan dapat menikmati program-program menarik lainnya.

Rivan A. Purwantono Dirut Bank Bukopin

“Walaupun saat ini menuju masa New Normal, masih banyak masyarakat yang memilih untuk tetap tinggal di rumah, karena itu Bank Bukopin bekerja sama dengan platform dompet digital seperti OVO dan Gopay serta pembelian pulsa dan token listrik yang dapat dilakukan dengan menggunakan jaringan e-channel Bank Bukopin, sehingga nasabah tidak perlu keluar rumah karena kami ingin nasabah tetap aman tapi kami berikan juga keuntungan dengan cashback dari transaksi tersebut,” jelas Rivan dalam siaran persnya, Kamis 23 Juli 2020.

Program cashback ini juga berlaku pada transaksi pembayaran pasca bayar tagihan listrik, PDAM dan juga BPJS.

Rivan menambahkan bahwa program ini diluncurkan mengingat kebutuhan masyarakat terhadap public utilities meningkat selama pandemi COVID-19.

“Pembayaran cashback akan langsung dikreditkan ke rekening tabungan nasabah dan diharapkan program ini dapat mengurangi rekening dengan status dormant, selain itu feebased income dari transaksi e-channel Bank Bukopin terus meningkat,” tutup Rivan.

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial.

Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Per 30 Juni 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (23,4%), KB Kookmin Bank (22,0%), Negara Republik Indonesia (8,9%), dan Masyarakat (termasuk Kopelindo, total kepemilikan saham publik mencapai 45,7%).

Bank Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 834 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.(st-12/cles)