Kanwil DJP Jatim ll Gelar Patur Secara Daring Bersama 140 Siswa SMAN 3 Sidoarjo

Juli 15, 2020

(SIDOARJOterkini) – Untuk membangun masa depan perpajakan Indonesia, maka perlu dipersiapkan generasi bangsa yang memiliki kesadaran pajak yang lebih baik. Budaya sadar pajak harus ditanamkan sejak dini melalui pendidikan agar kesadaran pajak menjadi salah satu karakter generasi bangsa.

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur II bersama KPP Madya Sidoarjo, KPP Pratama Sidoarjo Utara dan KPP Pratama Sidoarjo Barat menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur (Patur) dengan 140 siswa SMA Negeri 3 Sidoarjo, Rabu 15 Julu 2020.

Untuk kegiatan Patur yang digelar dengan mengusung tema “Penguatan Karekter Generasi Emas Cerdas dan Padar Pajak” tersebut, dilaksanakan secara daring guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan Patur yang digelar ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Pajak 2020 dan Patur ini digelar serempak secara daring baik di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak maupun unit vertikal di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak hari ini ,”ungkap Lusiani Kakanwil DJP Jatim II.

Dijelaskan Lusiani, pemberian edukasi tentang pajak kepada para akademisi melalui Patur menjadi hal yang sangat penting sekali sebagai langkah untuk mempersiapkan generasi emas yang sadar pajak dari masa ke masa.

“Sehingga pembangunan Indonesia yang berkelanjutan akan bisa terwujud,”tuturnya.

Kegiatan Patur juga dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dan Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) di lingkungan Kantor Wilayah DJP Jawa Timur II.(st-12/cles)