Komisi B Telusuri Hasil Tarikan Lahan Parkir di Sidoarjo

Juli 8, 2020

 

Bambang Pudjianto Ketua Komisi B DPRD Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Pengelola parkir di lahan milik Pemkab Sidoarjo masih dalam tahap lelang pihak ketiga. Sehingga masih belum bisa dilakukan penarikan tarif parkir.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Bahrul Amig pada (3/7) di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi B DPRD Sidoarjo, Bambang Pudjianto menegaskan bahwa akan tetap menelusuri tarikan parkir yang selama ini masih belum jelas.

“Memang saat ini pengelolanya masih tahap lelang, tapi kami akan tetap menelusuri uang hasil parkir yang selama ini belum jelas masuk kemana,” Katanya saat dihubungi SIDOARJOterkini.com, Rabu 8 Juli 2020.

Politisi Partai Gerindra itu menginginkan pengelolaan parkir di Sidoarjo dilaksanakan secara transparan, karena potensi tarikan parkir ini sangat berpotensi untuk menambah PAD (pendapatan asli daerah) Kabupaten.

“Meskipun nanti sudah diputuskan siapa yang akan mengelola lahan parkir. Kami akan kejar terus tarikan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Agil Efendi Anggota Komisi B, menyampaikan akan memanggil Dinas Perhubungan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk dimintai klarifikasi terkait pengelolaan lahan parkir.

“Kita akan mintai klarifikasi dari dinas terkait, kalau memang pengelolaannya tidak rasional, maka oknum yang bermain harus diberi sangsi tegas,” jelasnya.(pung/cles)