Minarak Brantas Gas Gelar Rapid Test Bagi Karyawan Untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19,

Juli 1, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Minarak Brantas Gas Inc. (MBGI) ikut berupaya mengantisipasi penularan Covid-19 di lingkungan kerja dengan menggelar Rapid test bagi seluruh karyawannya.

Kegiatan Rapid Test digelar dalam dua tahap. Gelombang I pada 15-18 Juni 2020 dan Gelombang II pada 25-30 Juni 2020. Rapid Test diperuntukkan bagi karyawan Minarak Brantas Gas baik yang berada di kantor Jakarta maupun Sidoarjo.

Public Relation Officer Minarak Brantas Gas Rifky Satyadharma mengatakan, Minarak Brantas Gas telah menerapkan protokol kesehatan di seluruh kantor Minarak Brantas Gas yang ada di Jakarta dan Sidoarjo sesuai anjuran pemerintah.

“Protokol kesehatan yang kami lakukan, seperti penerapan physical distancing bagi karyawan, cek suhu tubuh saat mendatangi kantor, kewajiban memakai masker saat bekerja, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, penggunaan hand sanitizer, dan rapid test bagi karyawan,” ucapnya di kantor Minarak Brantas Gas, Jakarta, Senin (29/6).

Dirinya berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa konsisten menerapkan pola hidup bersih di kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, menurut Dokter Minarak Brantas Gas, dr. Santi Setiawati Kusumaningtyas, rapid test yang dilakukan Minarak Brantas Gas adalah screening awal mendeteksi penyakit Covid-19 pada karyawan.

“Rapid test ini juga merupakan upaya pencegahan penyebaran, dan penularan virus Covid-19,” tuturnya.

Minarak Brantas Gas selalu menjalankan protokol kesehatan di lingkungan kerja. Langkah ini merupakan bentuk upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Minarak Brantas Gas sudah melakukan tindakan preventif sesuai anjuran pemerintah, seperti menerapkan phsycal distancing, penggunaan masker dan pola hidup bersih sehat. Kami pun melakukan edukasi pada pekerja Jakarta dan Sidoarjo melalui intranet, email, sosial media, hingga pembuatan poster mengenai Covid19, tips serta cara-cara dalam penerapan protokol kesehatan di kantor Minarak Brantas Gas Jakarta dan Sidoarjo,” pungkasnya.(cles)