Dishub Sidoarjo Pertimbangkan Pembatasan Jam Pesepeda Angin di Jalan Utama

Juni 30, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Fenomena bersepeda saat ini sedang digandrungi masyarakat kota delta. Tak ayal setiap hari hingga malam jalanan di Sidoarjo diwarnai pesepeda. Baik dari kalangan remaja hingga orang dewasa.

Para pegiat sepeda angin yang membanjiri jalanan sidoarjo ini juga tidak jarang sampai menganggu pengguna jalan lainnya.

Menanggapi fenomena baru ini, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Bahrul Amig, menyampaikan bahwa idealnya ada jalan utama di Sidoarjo dilengkapi dengan jalur khusus pesepeda. Agar safetynya lebih baik dan tidak mengganggu pengguna jalan lain.

“Memang idealnya ada jalur khusus, Namun hal tersebut masih membutuhkan waktu, sebab perlu ada pembicaraan lebih lanjut dengan para pihak,” Katanya Bahrul Amig Kepala Dishub Sidoarjo, Selasa 30 Juni 2020

Lebih lanjut, Amig meminta para pesepeda angin ini untuk mentaati rambu lalulintas. Dan juga bersepeda dengan tertib. Salah satunya ketika Malam hari sepeda angin agar pasang warning light.

“Intinya para pesepeda angin ini harus taat lalulintas, agar tidak sampai merugikan pengguna jalan lainya,” ujarnya.

Saat ini, Mantan Kepala Dinas DLHK Sidoarjo itu sedang mempertimbangkan untuk membuat aturan pembatasan bagi pesepeda. Khususnya di jalan utama.

“Kami sedang mempertimbangkan pembatasan bersepeda di jam sibuk kerja, misalkan pagi hari dan sore hari jam pulang kerja. Khususnya untuk jalan utama,” ujarnya.(pung/cles)