Berikut Klarifikasi Bank Bukopin Terkait Masalah Nasabah Yang Kesulitan Cairkan Dananya

Juni 25, 2020

(SIDOARJOterkini) – Bank Bukopin memberikan penjelasan terkait permasalahan Dedi Setiawan Tan Nasabah Bank Bukopin Cabang Sidoarjo yang tidak bisa mencairkan depositonya.

General Manager Bisnis Regional Bank Bukopin, Bambang Widyatmoko menjelaskan bahwa pejabat cabang Sidoarjo telah berupaya memberikan penjelasan kepada nasabah, sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan.

“Sesuai dengan misi kami sebagai institusi keuangan, bahwa memahami dan memberi solusi bagi nasabah tetap menjadi hal yang utama, termasuk kenyamanan saat bertransaksi,” Kata Bambang Widyatmoko sesuai dengan rilis yang diterima SIDOARJOterkini.com, Kamis 25 Juni 2020.

Menurut keterangan, General Manager Bisnis Regional Bank Bukopin, Bambang Widyatmoko, bahwa Dedi Setiawan Tan, nasabah cabang Sidoarjo yang telah lama menjadi nasabah prioritas dan nasabah loyal Bank Bukopin, mengatakan bahwa pihak bank telah menemuinya dan memberikan penjelasan dengan itikad baik.

“Saya sangat mengapresiasi Bank Bukopin cabang Sidoarjo dalam melayani nasabahnya. Mereka telah menemui saya, dan pada dasarnya saya memahami
penjelasan bank, dan kita sudah ada kesepakatan,” ujarnya saat ditemui di Jakarta.

BACA JUGA :  Sesama NU Alumni Gontor Pilih Paslon Yang Berkelas 

Kedepannya, sebagai nasabah yang telah lama dan loyal, Dedi Setiawan mengungkapkan dukungannya dengan rencana penguatan modal dari KB Kookmin
Bank.

“Bagus itu, kalau pemegang sahamnya komitmen menguatkan modal bank nya
sendiri. Saya ini pengusaha, jadi senang kalau bank tempat saya menyimpan dana
semakin kuat dan bisa mendukung juga pengembangan bisnis kami ke depannya,” kata Dedi seperti yang disampaikan melalui Bambang Widyatmoko

BACA JUGA :  Pembangunan Waduk Untuk Atasi Banjir di Tanggulangin Tak Masuk APBD 2021

Seperti diberitakan sebelumnya, Bank Bukopin pada siaran pers tanggal 19 Juni 2020 dengan judul “KB Kookmin Bank Lanjutkan Proses Tambahan Modal di Bank Bukopin” telah meyakinkan kembali publik bahwa proses penguatan modal dari KB Kookmin Bank tetap berjalan sesuai komitmen kedua institusi keuangan ini.

Bukti keseriusan komitmen bank terbesar asal Korea Selatan itu diantaranya penyetoran dana segar pada rekening di Bank Bukopin.

BACA JUGA :  Peringati HGN 2020, Gus Muhdlor : Paparkan Insentif Plus Untuk Kesejahteraan Guru Sidoarjo

“KB Kookmin Bank sedang menyegerakan realisasi proses penambahan modal di
Bank Bukopin. Secara regulasi, KB harus menyelesaikan uji tuntas tambahan dan
pemenuhan perizinan yang diperlukan untuk memenuhi ketentuan holding KB
Financial Group dan regulator di Korea, tapi percayalah, KB sangat serius untuk
terlaksananya seluruh proses ini dengan segera, sehingga kami harapkan nasabah
dan seluruh stakeholder dapat mendukung kesuksesan hal ini,” terang Rivan Purwantono, Direktur Utama Bank Bukopin yang resmi menjabat setelah disetujui
RUPS pada 18 Juni lalu.(pung/cles)