Warga Kampung Tangguh Dusun Semampir Krian Langsungkan Pernikahan di Posko Covid-19

Juni 5, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Kampung Tangguh Dusun Semampir RW 06 Desa Sidorejo Kecamatan Krian Sidoarjo menggelar pernikahan Agus Trianto dan UmI Nadziro warga Sidorejo di Pos Komando Pusat dan informasi Covid-19 di balai RW setempat, Jumat 05 Juni 2020.

Kampung Tangguh binaan Kodim 0816 Sidoarjo dalam menggelar acara tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan dan SOP yang telah ditentukan diantaranya melakukan cuci tangan, menggunakan hand sanitezer, semprotan disenfektan, memakai masker dan mengisi buku tamu.

“Setelah protokol kesehatan dilakukan barulah mempelai pria diperbolehkan masuk kampung tangguh,”ungkap Sutrisno Ketua RW 6 Semampir.

Dijelaskan Sutrisno, kampung tangguh Dusun Semampir mempunyai SOP yang wajib dijalankan oleh warga selama pandemi. Diantaranya tidak diperbolehkan masuk bagi warga dari luar Kabupaten Sidoarjo.

“Karena itulah acara ijab qobul pengantin kita laksanakan di Posko dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,”ucapnya.

Karena hal tersebut lanjut Pak RW , sudah diatur dalam peraturan dusun, bagi warga yang akan melaksakan pernikahan maka dibatasi hanya boleh dihadiri 5 orang dari mempelai putri dan 5 orang dari mempelai putra, apabila lebih dari 10 orang maka pernikahan dapat dilakukan di posko Covid-19. aturan ini diberlakukan agar warga benar-benar steril dari penyebaran COVID-19.

“Justru aturan inilah yang didukung oleh warga, mengingat ini cukup langka, dan merupakan hal yang belum pernah dilakukan oleh warga dusun Semampir sebelumnya,”ujarnya.

Sementara itu Suki orang tua mempelai putri merasa terharu sekaligus bahagia akhirnya putrinya bisa melangsungkan pernikahan walaupun ditengah-tengah pandemi Covid-19.

“Meski pernikahan anak saya dilangsungkan di Posko, saya merasa bahagia, karena aturan pemerintah yang sedang diterapkan oleh pak RW dan RT harus dijalankan, ini semua demi kesehatan dan keselamatan keluarga saya dan warga dusun semampir pada umumnya,” pungkasnya.(cles)