Aksi Heroik Bripka Romi Anggota Reskrim Polsek Wonoayu Kejar Penjahat Hingga Terjatuh dan Kakinya Patah

Juni 5, 2020

(SIDOARJOterkini) – Naas dialami Bripka Romi Andriansyah, anggota Reskrim Polsek Wonoayu Polresta Sidoarjo, kaki sebelah kirinya patah dan harus menjalani perawatan medis, setelah terjatuh saat mengejar penjahat di pertigaan Jalan Kedondong, Suko Sidoarjo.

Aksi heroik anggota Reskrim Wonoayu tersebut bermula saat dirinya mengetahui aksi perampasan HP milik Adelia (22) asal Kludan, Tanggulangin pada Kamis (4/6) sekitar pukul 14.30 Wib di dekat Kantor Pos Sidoarjo Jalan Teuku Umar, Wates, Sidoarjo.
yang dilakukan oleh dua pelaku berkendaraan motor.

“Saat itu saya melintas di Jalan Teuku Umar Sidoarjo, melihat ada perampasan Hp milik seorang perempuan, sayapun langsung mengejar pelaku yang kabur mengendari motor suzuki Tornado,”cerita Bripka Romi, Jumat 05 Juni 2020

Dirinya terus mengikuti kedua pelaku yang kabur kearah Pertigaan Kedondong Suko, nah saat jarak dirinya dengan kedua pelaku dekat, dirinya mencoba menarik baju salah satu pelaku namun berhasil ditangkisnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji saat menjenguk Bripka Romi Andriansah Di RS Bhayangkara Porong

“Tangkisan pelaku tersebut membuat motor saya oleng dan tergelincir, sayapun terjatuh dan membentur Pos Kamling yang ada di pinggir jalan hingga kaki saya patah,”ucapnya

Pelakupun langsung kabur ke arah Utara. Pengejaran terhadap pelaku dilanjutkan oleh tim unit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota. Anggoga berhasil melacak identitas pelaku melalui nopol kendaraannya. Diketahui motor tersebut dipakai oleh Wijaya Azliansyah. Dari situlah anggota Polsek Sidoarjo Kota melakukan penangkapan pelaku di sebuah kos, di Jenggolo, Sidoarjo.

Di depan Petugas pelaku mengaku aksi perampasan dilakukan dengan rekannya bernama Ambon yang saat ini masih dalam pengejaran.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji yang mengunjungi Bripka Romi Ardyansah saat menjalani perawatan di Rumah sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong berharap agar anggotanya dapat segera pulih kembali dan operasi kaki dapat berjalan lancar.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada dan hati-hati akan barang berharga kita saat berada di jalan. Karena tindak kriminal dapat terjadi kapan saja,”tegasnya. (cles)