Cara Unik Warga Dusun Semampir Krian Gelar Doa Bersama Ditengah Pandemi Covid-19

Mei 20, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Doa Bersama dan Istighosa ditengah keprihatinan atas merebaknya Virus Corona digelar warga dan karang taruna Dusun Semampir RW 06 Desa Sidorejo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, Selasa malam 19 Mei 2020.

Doa bersama dilangsungkan di depan rumah masing-masing dengan lilin sebagai penerangan dan dilengkapi makanan dan ambengan. Prosesi doa dipandu oleh ulama dari speaker musholah.

Dikatakan Sutrisno ketua RW 06 Semampir, Doa bersama yang digelar ini merupakan wujud rasa syukur dan mohon pertolongan kepada yang kuasa agar wabah covid-19 segera hilang dari bumi ini.

“Sengaja doa bersama ini dilakukan tepat pada malam 27 Ramadhan dan berharap turunnya malam lailatul Qodar agar doa yang kita panjatkan ini bisa dikabulkan,”ucapnya.

Sementara itu kepala desa Sidorejo Agus Triana mendukung apa yang sudah dilakukan warga Semampir RW 06 dalam berinovasi yakni melakukan doa bersama untuk umat agar segera wabah COVID-19 berakhir, dan yang lebih kami kagumi cara masyarakat menyambut doa bersama ini cukup kreatif dan inovatif.

“Berdoa bersama dengan tetap memperhatikan Sosial Distancing, berjarak 1 meter di depan rumah masing-masing dan menggunakan masker,”ungkapnya.

Dirinya berharap, hal baik yang dilakukan warga Semampir ini bisa dikabulkan dan bisa ditiru desa yang lain agar secepatnya terbebas dari wabah yang mematikan ini. (cles)