Mas Kelana Peduli Lingkungan, Pelopori Penanaman Pohon Pada Setiap Jengkal Tanah Pekarangan

Mei 19, 2020

(SIDOARJOterkini) – Jangan biarkan sejengkal tanah terlantar tanpa tanaman, alam harus selalu dirawat dengan terus melakukan penghijauan. Hal tersebut diungkapkan Kelana Aprilianto dihadapan Kelompok Tani Hutan Desa ( KTHD) Karang Tanjung kecamatan Candi saat melakukan penanaman bibit pohon di pekarangan warga desa, Selasa 19 Mei 2020.

Dikatakan Pengusaha yang karib dipanggil Mas Kelana ini, sebagai wujud kecintaannya kepada sidoarjo, dirinya mengajak seluruh masyarakat Sidoarjo untuk mencintai lingkungan dengan melakukan penghijauan di setiap jengkal tanah yang dimilikinya.

“Agar pepohonan yang ditanam bisa tetap hidup dan tumbuh harus dipelihara dengan baik,” ungkapnya usai menanam bibit Mangga dan Kelengkeng di halaman warga.

Lebih jauh dijelaskan Mas Kelana, hari ini bersama dengan KTHD Karang Tanjung, dirinya memulai kegiatan penanaman 1000 pohon terdiri dari bibit pepohonan yang secara ekonomi bisa menambah penghasilan saat dipanen.

“Pohon Kelengkeng, Mangga, Nangka juga Sengon, kalau dipelihara dengan baik dan tumbuh saat masa panen tentu sangat berguna sekali, dan akan menambah penghasilan warga”ujarnya.

Gerakan menanam 1000 pohon yang dipelopori dan diawali Mas Kelana di Desa Karang Tanjung Candi sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan alam agar tetap hijau. Selanjutnya kegiatan ini akan dilakukan secara menyeluruh di wilayah kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu Agus Lukman Hakim , Ketua KTHD Karang Tan jung mengatakan, bersama dengan warga dirinya siap melakukan penanaman bibit pohon bantuan Cabup Mas Kelana.

“Kami mendukung aksi penanaman pohon oleh Mas Kelana yang merupakan upaya penghijauan lingkungan yang tentunya sangat baik untuk kehidupan,”tandasnya (cles)