Alfamart dan Yayasan BMCI Bagikan 600 Paket Buka Puasa

Mei 6, 2020

 

(SIDOARJOterkini – Alfamart dan Yayasan BMCI (pengelola donasi konsumen) membagikan 600 paket makanan siap saji untuk para pekerja informal yang terdampak Covid-19 di depan toko Alfamart Stasiun Waru, Alfamart Gayungsari Timur Surabaya dan Alfamart Simpang Darmo Permai Surabaya, Rabu 06 Mei 2020.

“Pada bulan Ramadhan ini kami ingin berbagi kebaikan,”ungkap Ame Dwi Pramesti, Corporate Communication Alfamart, di sela kegiatan.

Disampaikan Ame, kegiatan bagi-bagi makanan siap saji dengan jumlah paket 10.000 yang dibagikan secara nasional di ratusan titik.

Di Alfamart Cabang Sidoarjo sendiri yang meliputi wilayah Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Madura, hingga NTT dibagikan sekitar 1500 paket makanan siap saji untuk tahap pertama ini.

“Minggu ini kami fokus pada makanan siap saji. Sebab minggu lalu telah dibagikan paket sembako, masker, hand sanitizer, minuman vitamin C, wastafel portable hingga APD medis dan nutrisi paramedis,” jelasnya.

Setelah ini yang akan jalan kegiatan bagi-bagi makanan siap saji di wilayah Gresik, Surabaya, dan Madura. Minggu lalu yang sudah berlangsung di Kupang.

Ame mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan lanjutan selama pandemi Covid-19 yang diambilkan dari budget CSR Alfamart dan mix donasi konsumen.

Sebelumnya, Alfamart bersama Lazizmu juga membagikan 2000 paket minyak goreng, beras masker, hand sanitizer, dan minuman vitamin C dengan Wakil Wali Kota Surabaya.

Selain itu juga membagikan CSR 100.000 lembar masker secara nasional. Untuk masyarakat Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Madura ada 10.000 lembar masker sudah dibagikan di sejumlah titik pos pantau kepolisian, check point PSBB, petugas jasa marga, ojol, jukir, hingga di perempatan lampu merah.

Tgl 17 April kemarin, Alfamart bersama Alfamidi dan Yayasan BMCI memberikan 400 paket sembako di posko Covid Balai Kota Surabaya dan turun langsung ke jalan bersama DPRD Surabaya.

Di bulan yang sama, Alfamart juga melakukan penyemprotan disinfektan dg Lazizmu di 150 titik fasilitas publik, dan memberikan CSR voucher sembako gojek senilai Rp 1,5 miliar serta bantuan nutrisi paramedis di 50 rumah sakit secara nasional.

Untuk paket makanan siap saji secara nasional ada 10.000 paket yang dibagikan. Sasarannya, ojol, penyapu jalan, pengemis, PKL, dan masyarakat dhuafa yang melintas di depan toko, dll.

“Kami menyadari, ada banyak masyarakat yang terdampak. Namun di lingkup para pekerja informal atau masyarakat terbawah inilah yang paling utama mendapat perhatian,” ujarnya.

Selama April Mei Alfamart juga menggratiskan biaya sewa tenan di depan halaman toko secara nasional. “Bantuan beras di beberapa masjid dan ponpes juga simultan kita gerakkan secara rutin sejak sebelum wabah Covid ini muncul hingga saat ini,” tutupnya. (st-12/cles)