Kanwil DJP Jatim II Salurkan Bantuan Untuk Tim Medis di Tiga Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Sidoarjo

April 16, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Merebaknya wabah virus corona membuat berbagai pihak bergerak bersama untuk melakukan pencegahan termasuk memberikan bantuan untuk penanganan covid-19.

Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur II (DJP Jatim II) menyalurkan bantuan berupa APD (alat pengaman diri), hand sanitizer dan masker yang diberikan kepada tenaga medis ke beberapa rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Sidoarjo.

“Bantuan yang disalurkan ke beberapa rumah sakit rujukan itu merupakan sumbangan sukarela pegawai di lingkungan DJP Jatim II dan pegawai kantor pelayanan pajak (KPP) di bawah naungan DJP Jatim II,”ungkap Lusiani Kakanwil DJP Jatim II, Kamis 16 April 2020.

Dijelaskan Lusiani, aksi kepedulian dari para pegawai DJP Jatim II berhasil terkumpul Rp.74,5 Juta yang kemudian diwujudkan dalam berbagai barang untuk menunjang tenaga medis dalam menangani covid-19.

“Ada tiga rumah sakit rujukan covid-19 yaitu RSUD Sidoarjo, RS Siti Hajar, dan RS Siti Khadijah. Masing-masing rumah sakit mendapat 75 pcs baju hasmat, 25 liter hand sanitizer, 500 pcs masker, dan 250 pasang sarung tangan,”jelas Lusiani.

Selain itu, lanjut Lusiani, ke rumah Uang donasi pegawai kantor pajak itu juga diwujudkan dalam paket kesehatan yang dibagikan kepada para driver ojek online.

“Selain tenaga medis, para pegawai juga ingin memberikan bantuan kepada warga yang terdampak covid-19,” pungkas Lusiani. (st-12/cles)