Pencuri Kotak Amal Musholla di Tebel Gedangan Berhasil Diringkus

April 10, 2020

(SIDOARJOterkini) – Pencuri spesialis kotak amal berhasil diringkus Warga desa Tebel Kecamatan Gedangan saat menjalankan aksinya di Mushola Al Ikhlas Desa Tebel Rt.07 Rw.05 Kec. Gedangan Sidoarjo sekitar Pukul 03.00 WIB, Jumat dinihari 10 April 2020.

Adalah Khoirul Soleh (42) warga Dusun Melati Rt. 13 /02 Desa Pesisir Kec.Sumberasih Probolinggo, yang saat ini tengah meringkuk di sel tahanan Mapolsek Gedangan, setelah sebelumnya ditangkap warga saat melakukan pencurian kotak amal di Musholla.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Supratman mengatakan, tersangka ini ditangkap warga saat menjalankan aksinya dan berusaha membongkar kotak amal hasil curiannya di tempat wudlu. serta berhasil menggasak uang dalam kotak amal tersebut.

“Saat itulah ada warga yang memergokinya dan bersama warga lainnya berhasil menangkapnya setelah akan kabur dengan menggunakan sepeda motornya,”jelas Ipda Supratman di Mapolsek Gedangan.

Tersangka dan peralatan yang dibawa

Diungkapkan Supratman, tersangka dalam menjalankan aksinya mengendarai sepeda motor dan membawa peralatan untuk membongkar paksa kotak amal yang berhasil dicurinya.

“Uang senilai Rp. 1.022.000, serta peralatan dalam tas hitam yang berisikan obeng, tang, kunci L, kotak amal dan sepeda motor Honda Vario No. Pol : M-3086-HW, milik tersangka kita sita sebagai barang bukti kejahatan,”ungkapnya.

Saat ini tersangka tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Gedangan guna melakukan pengembangan atas kasus ini. (cles)