Pilkada Serentak Ditunda, Gerindra dan NasDem Turut Menunda Rekomnya

April 3, 2020

 

 

(SIDOARJOterkini) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menunda tahapan pilkada serentak tahun 2020. Kebijakan ini juga berdampak pada rekom partai politik untuk bakal calon kepala daerah juga belum pasti.

Salah satunya dari Partai Gerindra, Kayan Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo menyampaikan bahwa surat rekom partai besutan Prabowo Subianto masih belum mengeluarkan rekom.

“Untuk Rekom sepertinya akan ditunda, mengingat situasi dan kondisi saat ini yang masih fokus untuk menangani covid-19,”kata Kayan saat dikonfirmasi di Kantor DPRD Sidoarjo, Jumat 03 April 2020

Dengan adanya penundaan ini para bakal calon kepala daerah diharapkan dapat memahami situasi yang ada. Pilkada juga ditunda meskipun belum diputuskan akan kembali dilanjutkan kapan.

Setelah ditanya mengenai dukungan Partai Gerindra pada Bambang Haryo Soekartono, Kayan menanggapi dengan singkat.

“Sampai saat ini rekom Gerindra belum turun,” tegasnya lagi

Selain Partai Gerindra ada juga partai NasDem juga memilih mengikuti perkembangan situasi terkait rekom bakal calon di Pilkada 2020.

Pelaksanaan pilkada sudah diputuskan untuk diundur. Partai Nasdem juga memilih untuk menghormati kebijakan tersebut.

“Saya kira itu tindakan yang tepat,” terang Ketua DPC Partai Nasdem Sidoarjo, Nico Ainul Yakin.

Menurutnya, keputusan KPU juga sudah selaras dengan arahan pemerintah dalam penanggulangan covid 19. Dengan adanya penundaan pilkada, rekom partai kepada bakal calon juga akan ditunda.

“Tentu saja mengikuti,” terang mantan ketua umum PMII Jatim itu.

Di Sidoarjo sendiri, rekom partai yang sudah turun adalah rekom Partai Golkar kepada BHS. Itupun dalam bentuk Surat Penetapan Sementara (SPS) karena belum ada pasangan wakilnya.(pung/cles)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *