Lawan Covid-19, NasDem Sidoarjo Lakukan Penyemprotan Disinfektan di SPBU dan Tempat Ibadah

Maret 27, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – DPD Partai NasDem Kabupaten Sidaorjo melakukan penyemprotan Desinfektan di berbagai tempat salah satunya perum wismasarinadi, Magersari Sidoarjo dan SPBU Jl Pahlahwan, Jl Mayjen Sungkono dan Jl Raya buduran sampai ke Alteri porong.

Tujuan dari kegiatan ini untuk membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran pandemi virus corona atau covid-19.

“Ini kami lakukan dalam rangka untuk mencegah penyebaran covid-19 yang sudah mulai masuk ke sidoarjo,” Kata Niko Ainul Yakin Ketua DPD Partai NasDem Sidoarjo dalam keterangan tertulisnya, jumat 27 Maret 2020.

Namun membasmi virus corona ini tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja, dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi arahan dari pemerintah untuk hidup bersih dan sehat, dan juga tidak berkerumun atau pysical distance (jaga jarak fisik), supaya virus covid ini tidak mudah menyebar

“Aksi sosial ini sebagai salah satu komitmen nasdem sebagai partai yang berkarakter gotong royong dan saling membantu sesama,”tegas Cak Niko sapaan akrabnya.

Sementara Mochammad Sochib Anggota DPRD Sidoarjo yang sekaligus ketua Fraksi NasDem yang ikut serta dalam penyemprotan Desinfektan ini menyampaikan bahwa semua kader yang duduk di kursi legislatif diwajibkan untuk membantu pemerintah dalam melawan Covid-19.

“Ini memang instruksi dari DPP NasDem, dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Nasdem pada masyarakat,”ungkap Sochib.

Politisi dari Dapil Sidoarjo I ini menambahkan program penyemprotan Desinfektan sudah dimulai sejak tanggal 25 Maret dan akan terus berlanjut sampai wabah ini hilang dari kota delta

“Untuk penyemprotan Desinfektan kami memprioritaskan tempat-tempat publik sepert masjid, gereja, panti asuhan, pondok pesantren dan juga rumah warga,”tegas Cak Sochib. (pung/cles)