Joranmu Bahagiakan Yatim, Komunitas Suka Mancing Brotherhood Ajak 103 Anak Yatim Memancing

Maret 8, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Banyak cara untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim, salah satunya seperti yang dilakukan Komunitas Suka Mancing Brotherhood yang mengajak 103 anak yatim memancing di Kolam Pancing Gavina Jaya Makmur Waru Sidoarjo.

Ratusan anak yatim ini didampingi oleh masing-masing anggota Suka Mancing Brotherhood untuk memberikan pemahaman tentang cara mancing yang sekaligus menjelaskan filosofi dari memancing, yaitu melatih kesabaran.

“Kegiatan ini dilakukan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim. Karena kita hobinya memancing maka kami ajak ratusan anak yatim ini memancing,” Kata Hamid Arif Ketua Komunitas Suka Mancing 08 Maret 2020.

Lebih lanjut, Arif menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan yang keempat kalinya. Setiap anak yang ikut kegiatan dapat ikan yang dibagikan langsung dan juga Tas dan uang sebesar Rp 250 Ribu pada setiap anak yatim.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberikan pengalaman dan motivasi pada setiap anak yatim untuk lebih giat lagi dalam belajar dan mengejar cita-citanya,”harap Arif.

Peserta mancing Joranmu Bahagiakan Anak yatim Ali (12) tahun kelas 5 SD, dari Desa Damarsih, Buduran, mengaku senang dengan kegiatan memancing ini, menurutnya ini baru pengalaman pertama memancing di kolam Pancing.

“Iya sangat senang, ikannya juga besar-besar. biasanya hanya mancing di kali atau sungai,”ungkapnya dengan penuh kegembiraan.

Ia juga menceritakan bahwa ayahnya meninggal saat dia masih berumur 4 tahun, “Alhamdulillah tadi mancingnya dapat empat ekor lele,”terangnya.(pung/cles)