Polresta Sidoarjo Bersama Intansi Terkait Gelar Kerja Bakti Perapihan Pepohonan

Januari 15, 2020

(SIDOARJOterkini) – Menghadapi cuaca yang tidak menentu dan langkah tanggap bencana , Polresta Sidoarjo bersama dengan instansi terkait melakukan kerja bakti perapihan dan pemotongan sebagai pohon-pohon di wilayah kota Sidoarjo, Rabu 15 Januari 2020.

Diawali dengan apel siaga bencana yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, sebanyak 150 personel gabungan dari TNI, DLHK Sidoarjo, BPBD, Satpol PP, PLN, dan beberapa instansi lain mengikuti apel di Polresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menyampaikan, sebagai langkah tanggap bencana, Polresta Sidoarjo melakukan giat sinergitas dengan instansi terkait dengan merapikan dan memotong pohon-pohon besar.

“Hal ini dilakukan karena cuaca ekstrim yang belakangan timbul hingga menyebabkan beberapa pohon tumbang,”ungkap Zain.

Setelah apel, Kapolresta Sidoarjo bersama Kepala DLHK, Kepala BPBD dan 150 anggota dari berbagai instansi berjalan bersama menyusuri jalan RA. Kartini. Di sepanjang jalan tersebut, dilakukan pemotongan pohon bersama.

Kepala DLHK Sidoarjo Sigit Setiyawan, mengatakan bahwa sinergitas antar instansi di Kabupaten Sidoarjo termasuk halnya dengan TNI-Polri begitu kompak, seperti halnya melalui kegiatan siaga bencana di beberapa daerah di Sidoarjo.

“Perapihan dan pemotongan pohon-pohon besar terus kami lakukan, dengan bersinergi instansi terkait. Agar tidak terjadi pohon tumbang di saat cuaca ekstrim,” ujarnya.(cles)