SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Ratri Penumpang AirAsia Dimakamkan di Delta Praloyo

image

(SIDOARJOterkini)- Jenazah Ratri Sri Andriani 30, penumpang pesawat AirAsia QZ8501 sudah teridentifikasi. Suami korban, Effrien Dhimas Raditya 35,  dsn keluarganya, warga perumahan Bluru Permai FE 16 Kec. Sidoarjo memakamkan jenazah di pemakaman Delta Praloyo, Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo.
Ratri berangkat ke Singapura sebagai guide salah satu biro wisata dimana dia bekerja dengan membawa sebanyak 25 orang. “Ratri merupakan guide Travel Universal Kertajaya,” ujar Budi Suprayitno, paman korban.
Sebenarnya, tidak ada jadwal Ratri mengantarkan wisatawan ke Singapura, karena dia baru saja mengantar wisatawan ke Korea saat libur Natal. Namun, dia mendadak disuruh menggantikan bosnya yang ada keperluan di Bali.
Ratri yang waktunya libur tidak bisa menolak untuk mengantarkan wisatawan ke Singapura, karena dia ditunjuk sebagai tour leader. “Meski sibuk bekerja, tapi keponakan saya itu perhatian sama keluarga,” kenang Budi Suprayitno.
Karena itulah, keluarga mertuanya sangat kehilangan ketika tahu menantunya menjadi salah satu korban pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di selat Karimata. Effrien Rudi Widodo mertua korban, memyebut jika Ratri merupakan menantu tebaiknya.
Meski sibuk urusan pekerjaan ke luar negeri, Ratri selalu perhatian kepada keluarganya.
“Ratri menantu yang perhatian, bukan kepada anak-anaknya saja, tapi kepada mertua dia sangat perhatian,” ujar Effrien Rudi Widodo yang menambahkan jika Ratri juga sangat berbakti kepada suaminya.
Selama hidup bersama Dhimas anaknya, Ratri tidak pernah membuat dirinya dan keluarganya kecewa. Selalu meluangkan waktunya secara penuh, sebelum akan ada jadwal untuk mengantarkan tamu dia menyempatkan untuk berkumpul bersama keluarga. (st-13)