KPU Sidoarjo Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Maret 25, 2019

(SIDOARJOterkini) – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Sidoarjo hari ini, Senin (25/3/2019) mulai mendistribusikan logistik Pemilu kesejumlah kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Zainal Abidin mengatakan, setelah proses pelipatan dan penyortiran kartu suara selesai, kini logistik Pemilu ini siap didistribusikan ke kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Alhamdulillah, hari ini sesuai tahapan, kita mulai mendistribusikan logistik pemilu ke sejumlah kecamatan,”ujarnya, Senin (25/3/2019).

Ditambahkannya, pendistribusian pertama logistik pemilu meliputi Kecamatan Prambon, Kecamatan Wonoayu, Kecamatan Tulangan dan Kecamatan Krembung yang diangkut oleh PT Kantor pos Indonesia dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

“Total surat suara dari keempat kecamatan tersebut berjumlah 240.923 surat suara,”ungkapnya.

Logistik Pemilu yang dikirimkan hari ini akan diterima oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang kemudian akan disebar ke TPS.

“Dari empat Kecamatan tersebut (Krembung,  Tulangan,  Wonoayu dan Prambon) terdapat 917 Tempat pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 84 desa,”paparnya.

Pihaknya saat ini terus melakukan penyiapan logistik yang selanjutnya akan didistribusikan ke sejumlah wilayah. Batas pengiriman logistik ini sampai dengan tanggal 15 April.

“Semoga semua berjalan lancar dan sesuai jadwal, “tandasnya. (cles)