Pelaku Pembunuhan Di Medaeng Waru Diduga Alami Gangguan Jiwa

Maret 21, 2019

Kediaman korban di Desa Medaeng Waru

(SIDOARJOterkini) – Peristiwa pembunuhan yang menggegerkan warga Medaeng Waru Sidoarjo kemarin (20/3/2019) yang dilakukan Irawan (29) terhadap Heru Mustofa (70) warga Dusun Bungur, Desa Medaeng RT 08 RW 04, Kecamatan Waru Sidoarjo, yang tidak lain merupakan ayah kandung dari dari pelaku yang ternyata diduga memiliki gangguan jiwa.

Hal tersebut diungkapkan oleh  Kanit Reskrim Polsek Waru Iptu Untoro, setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan terhadap pelaku, diduga pelaku ini mengalami gangguan jiwa.  Hal tersebut dikuatkan dengan adanya surat keterangan dari rumah sakit jiwa Menur Surabaya.

“Dan ternyata pelaku ini sudah sering keluar masuk Rumahbsakit jiwa Menur,”ucap Untoro,  Kamis (21/3/2019).

Pun demikian lanjut Untoro, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan mendalam terhadap kejiwaan pelaku.

“Tetap kita akan lakukan pemeriksaan kejiwaannya di Mapolda Jatim,”tegasnya.

Seperti yang sudah diberitakan Sidoarjoterkini.com, telah terjadi pembunuhan di Desa Medaeng Waru terhadap Heru Mustofa yang dilakukan oleh Irawan yang merupakan anak kandungnya pada pukul 18.30 WIB (20/3). Yang diduga berlatarbelakang sakit hati saat pelaku ditegur korban karena merokok di dalam rumah. Pelaku yang emosipun memukul korban hingga terkapar,  disaat korban tak berdaya itulah pelaku kembali memukul kepala korban dengan menggunakan barbel. Tindakan sadis pelaku terhadap ayah kandungnya ini diketahui warga sekitar setelah pelaku berteriak kepada para tetangga kalau dirinya telah membunuh ayahnya. Usai membunuh pelaku tidak melarikan diri, dan polisipun mengamankan pelaku di rumahnya. (cles)